Ponpes Al-Khoeriyah Harus Dibantu

111
0
Ustaz Yusuf Roni

BUNGURSARI – Pemerintah harus membantu menangani efek musibah ke­ba­karan Ponpes Al­khoeriyah di Kelurahan Ban­tarsari Kecamatan Bungursari. Jika tidak di­ban­tu, maka dikha­wa­tirkan akan meng­hambat proses pendidikan di ponpes tersebut.

Ketua Forum Pondok Pesantren Ustaz Yusuf Roni mengaku prihatin dengan musibah kebakaran tersebut. Namun dia pun bersyukur karena insiden itu tidak sampai menjatuhkan korban.

“Saya juga kaget pas mendengar informasi itu,” ujarnya kepada Radar, Kamis (8/8).Dalam hal ini, pemerintah harus bersikap dan membantu perbaikan ruang kelas yang rusak. Dengan begitu, kegiatan belajar mengajar (KBM) di Ponpes Al-Khoeriyah kembali berjalan normal.

“Ya sudah ke­wajiban pemerintah untuk membantu,” tuturnya.

Sementara ini proses KBM di ruangan kelas yang terbakar dialihkan ke aula, menurut Ustaz Yusuf Roni, hal itu tidak akan maksimal, sehingga harus sesegera mungkin pemerintah bertindak. “Belajar juga tidak akan nyaman, hasilnya pun tidak maksimal,” tuturnya.

Pemerintah harus ingat, pondok pesantren merupakan salah satu fondasi yang dimiliki Kota Tasikmalaya untuk membangun akhlak masyarakat. Tanpa adanya pondok pesantren, pembangunan mental generasi muda akan minim. “Termasuk Pesantren Al-Khoeriyah, punya peran juga dalam membangun akhlak ummat,” katanya.

Pihaknya percaya pemerintah akan memberikan perhatian terhadap dunia pendidikan, apalagi di pesantren. Dia berharap para santri di ponpes Al-Khoeriyah bisa tetap fokus dalam belajar.

“Insyaallah pemerintah kita akan peduli apalagi ini pesantren,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, dua bangunan kelas di Ponpes Al-Khoeriyah dilalap si jago merah Selasa (6/8) malam. (rga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.