Ponpes Darussalam Sembelih 16 Hewan Kurban

23
0
ISTIMEWA MENYERAHKAN. Pimpinan Ponpes Darussalam Rajapolah KH Ahmad Deni Rustandi MAg menyerahkan hewan kurban, Minggu (11/8).

TASIK – Pondok Pesantren Darussalam Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya pada Idul Adha 1440 Hijriah menyembelih sapi dan domba yang berasal dari santri, guru, wali santri, alumni dan anshor pondok.

“Alhamdulillah tahun ini kami dipercaya untuk menyembelih delapan ekor sapi dan delapan domba,” ujar Pimpinan Pondok Pesantren KH Ahmad Deni Rustandi MAg kepada Radar, Minggu (11/8).

Lanjut dia, Idul Adha tahun ini penyembelihan tidak dilaksanakan di Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah saja. Namun, ada juga yang di kirim ke Pondok Pesantren Dadali Dininillah Singaparna dengan pimpinan KH Yarin Ahmad Insani Lc MA berupa satu ekor sapi. Kemudian di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Gandok satu ekor domba dan DKM Al Ikhlas satu ekor domba. “Inilah yang menjadi salah satu nilai kemuliaan pelaksanaan kurban,” ujarnya.

Kata dia, makna dan hakikat dari Idul Adha dapat diambil pelajaran oleh umat muslim, salah satunya pengorbanan, seperti yang telah dicontohkan Nabi Ibrahim. “Itu harus dicontoh oleh kita semua, termasuk para santri,” katanya, menjelaskan.

Panitia Idul Adha Ponpes Darussalam Ustaz Kemal Muhammad Ramdhan SE menjelaskan, daging kurban akan didistribusikan kepada santri, guru, anshor dan masyarakat sekitar. “Masyarakat dan pondok pesantren dapat sinergi untuk saling menguatkan satu sama lain. Salah satunya dalam ibadah kurban ini,” ujarnya.(ujg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.