Ponpes Haur Kuning Salopa Tasik Dirikan SMA

573
1
ISTIMEWA MENUNJUKKAN. Pengurus Pondok Pesantren Baitul Hikmah Haur Kuning KH Acep Salahudin memantau pembangunan SMA KH Saepudin Zuhri, Rabu (11/11). 

SALOPA – Pondok Pesantren Haur Kuning Salopa tengah membangun SMA KH Saepudin Zuhri di kompleks pesantren. Pembangunan sekolah tersebut baru selesai empat lokal kelas dan sudah digunakan untuk 93 siswa kelas satu di tahun ajaran 2019/2020.

Pengurus Pondok Pesantren Baitul Hikmah Haur Kuning Salopa KH Acep Salahudin mengatakan, saat ini proses pembangunan SMA KH Saepudin Zuhri sedang berjalan. Baru empat lokal bangunan kelas yang sudah selesai.

“Harapannya agar cepat selesai dan targetnya bisa digunakan awal tahun 2021 di tahun ajaran baru 2020/2021 tahun depan. Sekarang kita sedang membangun bangunan kantor, ruang guru, ruang kepala sekolah, tata usaha dan aula,” terang KH Acep kepada Radar, Rabu (11/11).

Baca juga : Angka Kematian Ibu Melahirkan di Kota Tasik Meningkat, Begini Kata Sekda..

Kata dia, saat ini juga sedang proses pembangunan delapan lokal bangunan untuk kelas. Biaya pembangunannya sendiri hasil dari uang saku sendiri.

“Alhamdulillah tidak ada sepeser pun uang yang diterima dari bantuan pemerintah. Awal pembangunan SMA KH Saepudin Zuhri ini sudah dimulai sejak tahun 2019 lalu, jadi sudah hampir satu tahun setengah prosesnya,” terang KH Acep yang juga kakak dari Calon Wakil Bupati Tasik Iip Miptahul Paoz ini.

Dia menambahkan, bahwa untuk siswa yang sudah belajar di SMA KH Saepudin Zuhri ini dari 93 orang pada umumnya dari luar Tasikmalaya dan mondok di Pesantren Baitul Hikmah Haur Kuning Salopa. “Jadi untuk yang belajar di SMA ini tidak menerima siswa yang tidak mondok atau pesantren di Ponpes Haurkuning. Jadi yang sekolah di SMA ini harus mondok di pesantren,” katanya. (dik)

loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.