Ponpes Nurussalam Ciamis Gelar Pengobatan Gratis & Bagikan Sembako

100
0
PENGOBTAN GRATIS. Masyarakat mengikuti pengobatan gratis yang dilaksanakan Pondok Pesantren Nurussalam dan Puskesmas Mandalika di Dusun Cintaharja RT 6/8 Desa Kujang Kecamatan Cikoneng Selasa (22/9). Pihak ponpes juga membagikan ratusan paket sembako gratis kepada warga. IMAN S RAHMAN / RADAR TASIKMALAYA

CIAMIS – Setiap tahun, Pondok Pesantren Nurussalam mengadakan bakti sosial.

Sebanyak 500 warga mendapatkan paket sembako dan memeriksakan kesehatan gratis di ponpes yang beralamat di Dusun Cintaharja RT 6/8 Desa Kujang Kecamatan Cikoneng itu.

Baca juga : Tak Ada Drainase, Pasar Banjarsari Ciamis Tergenang Air

Pimpinan Pondok Pesantren Nurussalam Ustaz Maksum Abdurohman LC menjelaskan baksos dan pengobatan kali ini menghadirkan tim medis dari Puskesmas Mandalika Kecamatan Cikoneng dan Medis Nabawi yang khusus untuk bekam.

“Kami bersyukur kegiatan ini banyak pendukung serta donatur, baik santri menyisihkan uangnya, pihak luar dan yang lainnya, saya harapkan pengusaha besar bisa bergabung dengan kami untuk bakti sosial,” ujar Ustaz Maksum Selasa (22/9/2020).

Pihaknya berterimakasih atas kedatangan dari kepolisian dan Puskesmas Mandalika. Mereka memberikan edukasi mengenai penerapan protokol Covid-19.

“Maka kami di sini juga melakukan upaya penekanan kepada santri semua agar menerapkan yang namanya protokol kesehatan,” papar Ustaz Maksum.
Dokter Puskesmas Mandalika dr Anggia Lestari menjelaskan pihaknya membawa 10 tenaga medis.

Mereka mengobati dan mengimbau masyarakat agar mengedepankan protokol kesehatan. Karena corona sangat rentan kepada orang yang tidak menerapkan protokol kesehatan dan tidak melakukan pola hidup sehat.

“Makanya kami tekankan kepada mereka untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan,” paparnya.

Hasil pemeriksaan kepada masyarakat, kebanyakan masyarakat yang berusia 40 tahun kebanyakan mengalami tekanan darah tinggi, sakit gigi, kepala, lambung dan pegal-pegal.

Baca juga : Kejari Ciamis Usut Tuntas Pengadaan Finger Print

Dia menyarankan agar mereka melakukan pengobatan teratur dan harus sering melakukan kontrol kesehatan, karena yang mengalami darah tinggi berisiko tinggi meninggal dunia mendadak.

“Makanya kami tekankan yang makanya pola hidup sehat, bersih dan rajin olah raga agar terhindar dari penyakit berbahaya,” ujarnya. (isr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.