Ponpes Suryalaya Doakan Prabowo

61

TASIK – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyapa warga Tasikmalaya ketika berkunjung ke Ponpes Suryalaya, Sabtu (17/11). Kedatangannya disambut baik oleh pihak pondok pesantren.

Kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra itu, dalam rangka silaturahmi serta menyapa para pendukung yang sudah menunggu di lapangan Sindangkerta Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya sejak pagi harinya.

Panasnya cuaca tidak mengendurkan semangat mereka menyambut sang capres yang baru pertama kali singgah ke wilayah Priangan Timur ini. Selepas zuhur Prabowo datang menggunakan helikopter pribadinya. Dan langsung disambut teriakan massa yang menyebut-nyebut “Prabowo Presiden,,Prabowo Presiden”.

Selepas turun dari helikopter, Prabowo berjalan dikawal tim pengamanan yang kewalahan mengalangi antusias massa yang ingin bersalaman dan berfoto. Ada yang beruntung bisa bersalaman, ada yang hanya bisa melihat dari kejauhan.

Prabowo langsung mengunjungi Ponpes Suryalaya, kumandang salawat bergema menyambut kedatangannya. Kemudian Prabowo berjalan menuju makam Abah Anom (KH Shohibul Wafa Tajul Arifin) dan Abah Sepuh (Syekh Abdullah Mubarok) untuk berziarah bersama rombongan.

Usai ziarah, Prabowo singgah di kediaman Pimpinan Ponpes Suryalaya, KH Zaenal Abidin Anwar. Selain berdiskusi dan silaturahmi, keduanya pun melakukan doa bersama. Setelah kurang lebih 10 menit, Prabowo pun meninggalkan lokasi melewati lautan massa yang berburu salaman.

Pimpinan Ponpes Suryalaya KH Zaenal Abidin Anwar yang akrab disapa KH Enjen, mengatakan silaturahmi tersebut bukan soal dukung mendukung. Pihaknya menyambut baik kedatangan Prabowo sebagaimana tuan rumah menyambut tamu. “Ini masalah saling kunjung mengunjung, saling hormat-menghormat dan silaturahmi,” terangnya.

Melihat figur Prabowo, KH Enjen menilai capres yang diusung Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat itu sebagai orang yang matang. Maka dari itu, Prabowo merupakan sosok yang berpengalaman. “Usianya sudah ada 60, sudah berpengalaman,” ungkapnya.

KH Zaenal menambahkan sosok Prabowo sudah dikenalnya sejak masa Orde Baru zaman Presiden Soeharto. Bahkan, sejak dulu, acara kunjung mengunjungi ini dan ziarah sudah dilakukan oleh para petinggi era Orde Baru ke pesantren tersebut.

“Beliau adalah mantan menantu Pak Presiden Soeharto. Jadi beliau sudah paham saat berkunjung ke pesantren pasti ziarah ke makam Abah Sepuh dan Abah Anom,” tandasnya. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.