Porprov Jabar 2022 di Kota Tasik Masih Dikaji, Ada yang Usul Diundur..

200
0

KOTA TASIK – Rencana KONI Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang akan menghelat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 dengan tuan rumah Kota Tasikmalaya, belum bisa dipastikan akan terealisasi.

Pasalnya, hingga kemarin Kamis (05/11) pihak Disporabudpar Kota Tasik melakukan koordinasi, pihak KONI Jabar belum memutuskan apakah akan tetap dilaksanakan pada 2022 atau diundur.

Hal itu dibenarkan Hadian, Kepala Disporabudpar, Hadian kepada radartasikmalaya.com, Sabtu (07/11) pagi.

Kondisi apa yang sedang dialami Kota Tasik karena pandemi Covid-19 dalam persiapan Porprov sudah dipaparkan ke KONI Jabar dalam rapat koordinasi itu.

“Jadi untuk Porprov 2022 dengan tuan rumah salah satunya Kota Tasik, Bandung Barat dan Subang masih dikaji,” katanya.

“Jadi nanti tim KONI Jabar yang akan turun ketiga daerah yang telat ditetapkan jadi tuan rumah akan melihat langsung persiapan sarana dan prasarana olahraga yang akan dilombakan saat nanti,” sambungnya.

Disinggung jika tetap dipaksakan dihelat 2022 akan berbarengan dengan Pilwalkot, terang dia, soal itu pun sudah disampaikan dirinya ke KONI Jabar. Namun demikian, KONI Jabar memutuskan masih dikaji.

Terpisah, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasik, Ahmad Junaedi menuturkan, sebaiknya Porprov 2022 yang akan dihelat di Kota Tasik, diundur.

Pasalnya selain karena persiapan terhambat pandemi Covid-19, juga dikarenakan di 2022 itu bisa berbenturan dengan agenda besar lainnya, yaitu Pilwalkot.

“Jadi ya saran kami di Komisi IV memang lebih baik Porprov 2022 diundur saja. Persiapan kan saat ini sudah terhambat karena Covid. Apalagi 2022 ada Pilwalkot,” tegasnya.

(rezza rizaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.