Portugal Rugi Besar 1 Portugal vs Serbia 1

18
0
eufa.com BERDUEL. Kapten Portugal Cristiano Ronaldo berduel dengan pemain Serbia, kemarin.
Loading...

LISBOA – Portugal kembali tertahan di kandang saat menjamu Serbia pada laga kedua Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020. Sang juara bertahan kini pantas cemas terkait peluang mereka lolos ke putaran final.

Di depan pendukung sendiri di Estadio da Luz, Portugal harus puas berbagi angka setelah hanya bermain imbang 1-1 atas tamunya. Mereka bahkan sempat tertinggal terlebih dahulu lewat penalti Dusan Tadic di menit ke-7 sebelum Danilo Pereira menyamakan kedudukan pada menit ke-42.

Ini adalah hasil imbang kedua secara beruntun Portugal di kandang sendiri. Sebelumnya, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sudah ditahan seri Ukraina dengan skor 0-0 pada laga pembuka Grup B di stadion yang sama.

Dengan dua hasil seri ini, jawara Piala Eropa 2016 itu saat ini tertahan di posisi ketiga klasemen sementara Grup B. Mereka tertinggal dua angka di belakang Ukraina yang menjadi pemuncak klasemen dan satu poin dari Luksemburg yang ada di posisi kedua.

Mengingat dua laga pembuka berlangsung di Portugal, situasi ini jelas tidak menguntungkan. Apalagi, Ukraina dan Serbia yang mengimbangi pasukan Fernando Santos diprediksi menjadi pesaing mereka dalam perebutan dua tiket putaran final dari Grup B.

Loading...

Kalau pada akhirnya gagal di kualifikasi, Portugal sebenarnya masih bisa bertarung lewat jalur play off karena mereka juara grup UEFA Nations League (UNL). Akan tetapi, tidak yang bisa menggaransi mereka bisa lolos dengan mudah di jalur alternatif ini.

Makanya, Santos secara terbuka mengakui bahwa hasil dua laga awal ini cukup merugikan dalam upaya mereka melaju ke putaran final untuk mempertahankan gelar yang mereka raih di Prancis. “Kedua hasil imbang itu tidak menguntungkan,” kata Santos di AP dikutip dari Fox Sports.(amr/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.