Posisi Sayap Paling Sengit

31
0
PERSIB.co.di SIAP BERSAING. Ghozali Siregar siap bersaing merebut posisi utama di skuad Persib Bandung di musim ini.

BANDUNG – Tantangan besar dihadapi Ghozali Siregar untuk musim 2019. Dia harus bersaing dengan beberapa nama baru yang mengisi posisi sayap Persib Bandung.

Ke­hadiran pe­main anyar seperti Frets Butuan dan Erwin Ramdani bakal meramaikan persaingan lini sayap di skuad besutan Miljan Radovic.

Belum lagi ada nama Ezteban Vizcara yang kemungkinan akan diplot pada posisi yang sama.

Selain itu, muka lama seperti Febri Hariyadi, Agung Mulyadi, Puja Abdillah dan Supardi masih menjadi tumpuan lini sayap.

Namun, pemain lincah asal Medan itu tidak bergeming. Menurutnya dengan banyaknya pemain dalam satu posisi bakal meramaikan persaingan.

Kondisi itu, kata Gozo, sapaan akrabnya, berdampak positif bagi pemain untuk saling menunjukan performa terbaik.

“Persaingan bagus sih buat kami sendiri sebagai pemain. Artinya, kami akan memotivasi diri sendiri apalagi buat Persib nanti,” tutur Gozo saat ditemui di Sosi Universe Fitnees, Bandung, Kamis,  (17/1).

Penampilan Ghozali di tahun pertama bersama Persib cukup menjanjikan. Setelah sempat diragukan, ia memjawab dengan kontribusi lima gol dan enam assists selama kompetisi Liga 1 2018.

Namun dengan pelatih baru, eks PSM Makasar ini butuh waktu beradaptasi dengan skema yang akan diterapkan Radovic yang menggantikan Mario Gomez.

“Kan ini pelatih baru paling adaptasi menyesuaikan ke pelatih juga sih itu yang penting buat saya, dan buat yang lain lainnya juga,” kata Gozo.

Strategi Menyerang

Dibawah arahan Miljan Radovic pemain dituntut memiliki kondisi fisik yang prima. Sebab pelatih asal Montenegro itu akan menerapkan permainan menyerang.

Untuk mengejar kondisi yang prima, Maung Bandung berlatih dua kali dalam satu hari. Hal itu untuk memenuhi keinginan dari Radovic.

Sayang, kondisi pemain tidak merata pasca liburan. Ada beberapa pemain yang mengalami penurunan kondisi fisik.

“Saya lihat baru diangka 70 sampai 80  persen (kondisi fisik, Red). Ada beberapa pemain yang keliatan selama liburan kemarin kurang melakukan aktivitas, agak di bawah peforma,” kata asisten pelatih Persib Bandung Budiman.

Ujian pertama yang harus dijalani Persib bersama Miljan adalah babak 32 besar Piala Indonesia. Persib harus menghadapi Persiwa Wamena di di Stadion Wijayakusuma Cilacap pada Minggu (27/1). Kemudian, berlanjut laga home di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Senin (4/2). (pra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.