Positif Corona, 27 Warga Kota Banjar Masih Diisolasi di RSUD & RS Asih Husada

101
0
Loading...

BANJAR – Kasus Covid-19 di Kota Banjar belum menunjukkan perubahan ke arah lebih baik. Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah setiap harinya. Saat ini, jumlah pasien positif mencapai 27 orang. Semua di rawat di ruang isolasi mandiri RSUD Banjar dan RSU Asih Husada.

Sehari sebelumnya atau pada Rabu (28/10), terkonfirmasi positif Covid-19 jumlahnya 24 orang. “Ada penambahan dua orang lagi, sehingga total jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 27 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Agus Nugraha, Kamis (29/10).

Baca juga : 20 Sekolah di Kota Banjar Kembali Belajar Tatap Muka

Ia menjelaskan penambahan itu merupakan hasil tracking dari pasien yang kontak erat dengan pasien yang sudah terpapar sebelumnya. Ia meminta masyarakat semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan dan menjaga daya tahan tubuh, supaya jumlah pasien Covid-19 tidak kembali bertambah.

“Jumlah total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sejak mewabahnya virus ini sebanyak 68 kasus. 27 saat ini masih dalam perawatan, sembuh 40 orang dan satu orang meninggal dunia,” kata Agus Nugraha.

Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukesih mengaku prihatin dengan semakin bertambahnya jumlah terkonfirmasi positif Covid-19. Meski jumlahnya tidak sebanyak daerah lain, namun jika dihitung dari jumlah penduduk, kasus positif di Kota Banjar terbanyak.

“Jumlahnya jika disandingkan dengan jumlah penduduk maka presentasi kita terbesar. Masi kita bersama-sama meningkatkan keselamatan dari paparan virus corona ini dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Kita tidak ingin jumlah kasus positif ini semakin bertambah,” katanya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.