Positif Corona, 60 Warga Desa Jayaratu Kabupaten Tasik Diisolasi, Pemdes Salurkan Bantuan

141
0
ISTIMEWA BANTUAN. Kepala Desa Jayaratu Idad Abdul Rosyad (kiri) menyerahkan bantuan untuk warga yang isolasi mandiri, Jumat (4/12).
Loading...

SARIWANGI – Pemerintah Desa Jayaratu Kecamatan Sariwangi memberikan bantuan berupa uang kepada 60 warganya yang diisolasi mandiri. Hal itu sebagai upaya meringankan beban masyarakat yang sedang menjalani karantina mandiri.

“Kami dari pihak desa merasa peduli kepada warga yang sekarang lagi diisolasi mandiri. Diharapkan bantuan ini bisa sedikit membantu untuk keperluan makan minumnya dan untuk biaya hidupnya,” ujar Kepala Desa Jayaratu Idad Abdul Rosyad kepada Radar, Jumat (4/12).

Idad menjelaskan, kondisi warganya yang sedang menjalani isolasi mandiri sangat jelas memerlukan perhatian bersama, jadi pihaknya dari Pemerintah Desa Jayaratu memberikan bantuan.

“Warga yang melakukan isolasi mandiri ini dijaga ketat oleh Satgas Covid-19. Mereka dibagi empat titik, yakni Pustu Cilenga, Kampung Cisompok, Kampung Nagrog dan Jagawaras dengan diisolasi mandiri di kedusunannya atau kampungnya masing-masing,” ujarnya.

Baca juga : Hari Ini Kasus Positif Covid-19 di Kota Tasik Nambah 10 Orang Warga, Total 1.010

Loading...

“Semuanya yang melakukan isolasi mandiri saat ini kondisinya alhamdulillah sudah mulai membaik, bahkan ketika di-swab lagi sudah ada hasilnya negatif,” ucapnya.

Lanjut Idad, warganya yang menjalani isolasi mandiri tentu kesulitan dalam mendapatkan bahan makanan, pasalnya mereka tidak boleh berinteraksi dengan siapa pun selama periode isolasi.

“Untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, mereka tidak bisa membeli sendiri ke luar rumah. Maka dari itu bantuan ini sangat penting,” katanya.

Idad berharap, warga dapat disiplin untuk tidak keluar rumah sampai dinyatakan selesai masa isolasi mandirinya dan sembuh.

“Warga yang terpapar Covid-19 agar sabar dan tetap semangat serta optimis akan segera sembuh dan kembali melakukan aktifitas seperti sediakala dengan menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak),” kata Idad menambahkan. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.