Positif Corona di Kota Banjar Bertambah Lagi 6 Orang, Ini Datanya..

305
0
dr H Agus Budiana Ekaputra
dr H Agus Budiana Ekaputra

BANJAR – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Banjar bertambah sebanyak enam orang. Lima di antaranya warga Langensari dan satu orang warga Pataruman.

Tim pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar dr H Agus Budiana Ekaputra mengatakan keenam warga yang positif Covid-19 tersebut yakni S (37), L (33), J (68), T (72) dan N (39).

“Mereka diduga terpapar oleh anaknya yang mudik dari Depok, selang dua hari di Banjar balik lagi ke Depok. Setelah itu, dapat informasi yang bersangkutan meninggal dunia,” ujar dia kepada wartawan Senin (21/9).

Sebelumnya, kata dia, warga yang mudik dari Depok itu telah menjalani swab test. Namun hasil swab test yang menunjukkan terkonfirmasi positif Covid-19 baru keluar setelah meninggal dunia.

Baca juga : Sekeluarga Terserang Corona di Depok, Khawatir Telantar, Pilih Pulang ke Kota Banjar

Kata dia, keluarga yang sempat kontak dengan yang bersangkutan langsung di-swab test 10 September. Hasilnya baru keluar kemarin. Mereka dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Sedangkan yang satu positif dari wilayah Pataruman berinisial SN (41) itu merupakan swab test masif di Puskesmas Pataruman 2,” tandasnya.

Dikatakan dia, saat ini semuanya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing karena tidak menunjukkan gejala apapun.

“Hingga saat ini total ada 11 orang positif aktif Covid-19 isolasi mandiri dan 3 orang jalani perawatan di RSUD Kota Banjar,” ujarnya.

Dia menekankan agar masyarakat selalu waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19, agar tidak tertular wabah virus corona. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.