Positif Corona di Kota Banjar Tambah 1 Pasien dari Purwaharja

153
0
radartasikmalaya.com
Ilustrasi

KASUS terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Banjar terus bertambah. Rabu (21/10) pria berinisial A usia 48 tahun warga Kelurahan Purwaharja Kecamatan Purwaharja terkonfirmasi positif Covid-19.

“Pasien berprofesi sebagai pencari atau calo penumpang di Terminal Bus Banjar. Dan menurut keterangan pihak keluarga yang bersangkutan hanya aktivitas di terminal dan rumah saja,” ujar Pelaksana Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar dr H Agus Budiana Ekaputra melalui Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kota Banjar Kholilurokhim SKM kepada wartawan, Rabu (21/10) di kantornya.

Dia menjelaskan pasien dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test Selasa (20/10) sore. Sebelumnya, pasien pada Sabtu (10/10) mengeluhkan sakit lalu berobat ke salah satu klinik.

Baca juga : Ibu & Anak Pedagang Kelontongan di Muktisari Kota Banjar Positif Corona

Namun karena tidak sembuh-sembuh, yang bersangkutan kembali mendatangi kantor di Kota Banjar. Namun hasilnya pun sama, tidak ada peningkatan, sehingga Jumat (16/10) memeriksakan diri ke RSUD Kota Banjar.

“Pasien langsung masuk ke ruang isolasi, karena dinyatakan suspek lantaran memiliki gejala sebelumnya,” tandasnya.

Saat itu, pasien menjalani swab test dan hasilnya negatif. Namun dilakukan kembali swab test dan hasilnya Selasa (20/10) terkonfirmasi positif Covid-19.

Tim Pelaksana Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar langsung bergerak melakukan tracing. Dan didapati 3 orang dari pihak keluarganya pernah kontak erat dan 2 orang tetangganya. Saat itu juga langsung di swab test.

“Maka total kasus positif Covid-19 di Kota Banjar sampai saat ini menjadi 45 orang, sembuh atau selesai menjalin isolasi 39 orang, dirawat di rumah sakit lima orang dan meninggal satu orang,” ujarnya.

Dia mengimbau masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan tidak boleh abai. Minimal menerapkan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Itu sebagai upaya pencegahan penularan corona. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.