Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.3%

7.3%

70.3%

Positif Corona di Kota Tasik Nambah 2 Orang, Pendatang dari Zona Merah Dilarang Masuk

4253
0
radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Kasus positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya, pada Selasa (15/09) siang kembali mengalami kenaikan. Informasi yang radartasikmalaya.com himpun ada penambahan 2 kasus terkonfirmasi yang diketahui dari uji asimptomatik.

Asimptomatik sendiri artinya penyebaran tanpa gejala. Orang yang tidak memiliki gejala dan tidak timbul gejala saat terinfeksi Corona, masih bisa menularkan virus Corona kepada orang lain.

Maka dari itu, Wali Kota Tasik, Budi Budiman menegaskan, patroli warga tak pakai masker saat beraktivitas di luar harus diperketat. Bahkan kalau bisa jadi super ketat.

“Jadi yang kita lakukan ini Tim Gugus Tugas khususnya Tim Patroli memperketat dan memberikan sosial edukasi dan sanksi kepada masyarakat,” ujar Budi kepada radartasikmalaya.com.

“Karena ini penting akibat ada kenaikan jumlah pasien yang positif cukup signifikan. Kuncinya adalah masyarakat agar jangan pernah abai terhadap protokol kesehatan. Ini betul-betul tentang kesadaran,” sambungnya.

Hasil survei dari total 62 kasus yang terjadi di Kota Tasik, terang Budi, semua yang tertular akibat perjalanan. Jadi, termasuk tamu yang berasal dari zona merah dilarang datang ke Kota Tasik.

“Makanya kita tegaskan dan telah instruksikan kepada lurah dan camat agar mendata warga yang sudah melakukan kunjungan ke luar daerah. Kunjungan ke daerah manapun juga dicatat,” terangnya.

Meski demikian, tambah Budi, pihaknya tak melakukan penyekatan di perbatasan wilayah. Tapi minimal pihaknya punya data. Karena dasarnya jelas, grafik positif meningkat akibat perjalanan dari luar.

“Untuk angkutan umum sampai hari ini masih berjalan seperti biasa dan kita mengikuti kebijakan pusat kalau soal angkutan. Jadi belum ada pembatasan,” tambahnya.

Jelas Budi, Kota Tasik pernah masuk zona hijau tapi bertahan hanya seminggu karena ada kasus positif lagi.

“Jadi kami sikapi membatasi juga perjalanan masyarakat ke zona yang dianggap rawan. Kalau ke zona merah tidak kita izinkan karena itu terlalu beresiko,” jelasnya.

Tercatat Tim Gugus Tugas total kasus Covid ini adalah 62 kasus. Rinciannya 14 kasus diketahui dari uji simptomatik, dan 48 kasus dari asimptomatik.

Sedangkan yang dikarantina masih 11 pasien. Rinciannya 3 pasien dari simptomatik dan 8 pasien dari asimptomatik. Sedangkan jumlah pasien yang meninggal 4 orang.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.