Positif Covid-19 di Ciamis Tambah 1 Kasus, PNS yang Bertugas di Kota Tasik

2313
1
radartasikmalaya.com
Ilustrasi

CIAMIS – Dari hasil swab test, tim gugus tugas Covid-19 Kabupate Ciamis mencatat adanya penambahan saty kasus positif.

Adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) warga Ciamis yang bertugas di Pemkot Tasik.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Ciamis, dr Bayu Yudiaman mengakui adanya penambahan kasus positif Covid-19 satu orang.

PNS usia 54 tahun ini berdomisili di Ciamis, bekerja di salah satu intansi di Kota Tasikmalaya.

Untuk awalnya itu, hasil swab test yang dilakukan pihak di Kota Tasikmalaya dari 16 orang ada dua orang terkonfirmasi positif, salah satunya adalah warga Ciamis yang PNS.

“Kita ketahui yang bersangkutan lakukan isolasi mandiri di rumahnya,” papar Bayu kepada wartawan, Selasa (11/08) siang.

Bayu menambahkan, mengenai  penularannya dugaan kemungkinan internal kantor, bahkan pihaknya dari Gugus Tugas Ciamis tengah melakukan kontak tracing terhadap keluarga pasien positif.

“Untuk mengetahui ada atau tidak penularan lokal di keluarga, semoga tidak terjadi penularan lokal, karena memang akan berpengaruh pada level kewaspadaan bila terjadi penularan lokal,” paparnya.

“Kita ketahui, pasien tersebut setiap hari pulang pergi Ciamis -Tasik untuk bekerja,” katanya.

Kata Bayu dengan adanya temuan kasus ini jumlah kasus positif corona di Ciamis menjadi 21 orang. 19 kasus sembuh dan satu orang meninggal dunia.

Pihaknya ketahui bahwa Covid-19 masih belum selesai, karena secara nasional kasus positif masih bertambah dan cukup tinggi.

“Makanya kami menghimbau kepada Masyarakat Kabupaten Ciamis agar terapkan protokol kesehatan, pake masker agar terhindar droplet , jaga jarak serta rajin cuci tangan,” tuntasnya.

(iman s rahman)

Loading...
loading...

1 KOMENTAR

  1. Ada banyak sebaran postingan di medsos, kalau yang positif ada di kampung saya, tapi barusan saya cek, memang sudah karantina tapi hasil tes baru hari ini, informasi dari RT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.