Positif Covid-19 di Kota Banjar Bertambah Lagi 9 Orang

68
0
Istimewa. SWAB TEST. Tim Pelaksana Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar melakukan swab test terhadap pegawai di Dinas Pertanian kemarin.
Istimewa. SWAB TEST. Tim Pelaksana Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar melakukan swab test terhadap pegawai di Dinas Pertanian kemarin.
Loading...

BANJAR – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Banjar terus meningkat. Sampai saat ini, total kasus Covid-19 mencapai 229 orang.

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar H Agus Nugraha mengatakan terdapat penambahan sembilan orang terpapar dari pasien terkonfirmasi positif Covid-19. “Konfirmasi aktif 83 orang, sembuh atau selesai isolasi 142 dan meninggal dunia masih empat orang,” kata dia kepada wartawan, Kamis (10/12).

Namun, kata dia, bertambahnya kasus positif Covid-19 disertai dengan jumlah pasien yang sembuh. Dari sebelumnya 140 orang, kini menjadi 142 orang. “Kita harus tetap disiplin terapkan protokol kesehatan dengan ketat agar terhindar dari penularan virus corona,” ujarnya.

Baca juga : Lagi, 1 Pasien Positif Covid-19 di Kota Banjar Meninggal

Pelaksana Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar H Budi Hendrawan SKep.MAP menambahkan dari sembilan orang tersebut, lima orang di antaranya dari klaster pesantren. Kelima santriwati tersebut berinisial DH (14), NR (13), AN (18), NN (15), IN (15).

Loading...

“Kelima santriwati tersebut kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya sama dari santriwati,” jelasnya.

Sementara satu santri dari Tasik namun merupakan warga Banjar. Dua orang warga Karyamukti terkonfirmasi positif Covid-19 kontak erat dengan pasien sebelumnya yang dinyatakan positif Covid-19. Dan satu warga Bojong Situbatu bergejala dan awalnya suspek, setelah swab test hasilnya terkonfirmasi positif.

“Semuanya langsung menjalani isolasi dan akan dilakukan tracking. Untuk hasil tracking dari klaster perkantoran sudah dilakukan tadi (kemarin, Red) total yang di swab 52 orang, Distan 40 dan Dinas KUKMP 12,” ujarnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.