Positif Covid-19 di Kota Tasik Tambah 2 Kasus, 10 Ambulans Konvoi Bawa 40 Pasien ke Rusunwa

3291
0
radartasikmalaya.com
Iring-iringan ambulans puskesmas membawa 40 pasien positif Covid-19 ke Rusunawa Unsil di Tamansari, Jumat (02/10) sore. rezza rizaldi / radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Kenaikan kasus positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya kembali terjadi Jumat (02/10) sore. Sebanyak 2 pasien terkonfirmasi positif dari swab massal belum lama ini.

Hal itu dibenarkan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasik, Ivan Dicksan. Kata dia, total pasien terkonfirmasi positif kini menjadi 208 kasus.

Dengan rincian sebanyak 137 pasien dikarantina. Dari 137 pasien yang dikarantina itu rinciannya 16 pasien dikarantina terkonfirmasi positif dari simptomatik dan 121 pasien diisolasi terkonfirmasi dari asimptomatik.

Berita Terkait :

Positif Covid-19 Membludak, 2 Hotel di Kota Tasik Bakal Dipake Ruang Isolasi

INNALILLAHI.. Sore Ini, Kasus Positif di Kota Tasik Nambah Lagi 13 Warga, Sehari 53 Kasus

Dari rincian itu, sebanyak 9 pasien terkonfirmasi positif melalui simptomatik meninggal dunia dan dari asimptomatik nol kematian.

“Iya ada penambahan kasus positif lagi 2 kasus. Itu dari kluster pesantren lagi. Diketahui dari swab massal beberapa hari lalu,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com yang dihubungi melalui ponselnya.

Terang dia, pihaknya sejak pukul 13.00 WIB melakukan evakuasi kepada pasien terkonfirmasi positif kemarin Kamis (02/10) dari kluster pesantren sebanyak 40 orang.

“Iya kita tadi kembali menjemput 40 pasien terkonfirmasi positif menggunakan 10 ambulans dari kluster pesantren menuju ruangan isolasi di Rusunawa Unsil di Tamansari,” terangnya.

Berita Terkait : 

PARAH! Hari Ini Nambah Lagi 40 Warga Kota Tasik Positif Covid-19

Kasus Corona di Kota Tasik Naik Terus, Pemprov Bantu 10 Ribu Alat Rapid Test

Kasus Covid-19 di Kota Tasik Nambah Lagi 4 Orang, 33 Diisolasi di Rusunawa 48 di RSUD

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasik, dr Titik menuturkan, ada 40 pasien yang kini masuk ke Rusunawa untuk diisolasi. Jadi total yang diisolasi jumlahnya kini jadi 72 orang.

“Yang menjalani isolasi di Rusunawa saat ini jumlahnya 72 orang. Semua pasien dari klaster pesantren,” tutur Titi di lokasi Rusunawa.

Titi menambahkan, kondisi pasien yang ada di Rusunawa cukup baik karena tidak menampakan gejala covid-19.

“Namun, mereka harus diisolasi untuk mencegah penularan. Pasien dari klaster pesantren ini berusia antara 11 tahun hingga 20 tahun,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

Berita Terkait :

Kota Tasik Kewalahan, Wagub Uu Minta Pemerintah Pusat Segera Cairkan Anggaran Covid-19

Pasien Covied-19 Melonjak, Pemkot Tasik Kekurangan Dana & Tenaga Medis

Kasus Corona di Kota Tasik Terus Nambah, Ini Gedung-Gedung yang Bakal Dipake Ruang Isolasi

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.