Positif Covid-19 Klaster Hajatan di Kota Banjar Terus Bertambah

62
0
Loading...

BANJAR – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Banjar terus mengalami peningkatan signifikan baru-baru ini. Hasil swab positif Covid-19 datang dari hasil tracking klaster acara hajatan atau pernikahan di Kecamatan Purwaharja.

“Pasien positif hasil dari swab bertambah banyak, peningkatannya sangat signifikan. Data hingga hari Sabtu sudah ada 107 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Agus Nugraha, Minggu (10/1).

Ia mengatakan jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 itu lebih banyak dibanding hari-hari sebelumnya. Pihaknya juga memerintahkan supaya pasien yang tidak bergejala, namun hasil swab positif agar melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing lantaran ruang isolasi khusus di Rumah Sakit Asih Husada Langensari dan RSUD Kota Banjartidak bisa menampung lagi pasien positif.

Baca juga : BTT Covid-19 di Kota Banjar Tak Jelas & Tak Punya Dasar Aturan

Terlebih ruang isolasi di RSUD Banjar disiapkan untuk pasien yang bergejala sedang dan berat.

Loading...

“Harus menjalani isolasi mandiri sampai hasil swab selanjutnya negatif. Kita merasa miris dengan kondisi saat ini, dimana kasus Covid-19 terus bertambah dengan sangat cepat. Bahkan kita juga akan menerapkan PSBB mulai tanggal 11 Januari 2020 sesuai instruksi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” kata Agus.

Pihaknya selalu mengingatkan masyarakat Banjar agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan yakni mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak dari kerumunan untuk meminimalisir dan melakukan pencegahan dari infeksi Covid-19.

“Virus ini tidak mengenal siapa pun, mau sehat mau sakit, mau anak muda dewasa, lanjut usia, pria atau perempuan semua bisa terinfeksi, upaya kita yang paling efektif agar tidak terpapar virus Corona ini dengan menerapkan secara disiplin 3M dan menjaga pola hidup sehat,” katanya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.