Positif Covid-19, Ratusan Santri Ponpes di Cineam Tasik Isolasi Mandiri

109
0
Santri Positif Covid-19 radartasikmalaya
Prokes ketat diterapkan saat hendak memasuki ponpes di Cineam ini, Rabu (03/02) sore. istimewa for radartasikmalaya.com
Loading...

KABUPATEN TASIK – Penyebaran virus Covid-19, semakin menjadi-jadi di Kabupaten Tasikmalaya.

Kabar terkini, ratusan santri salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) di Kecamatan Cineam harus isolasi mandiri karena positif Covid-19.

Informasi yang beredar di lapangan, ratusan santri itu terpapar Covid diketahui usai menjalani pemeriksaan uji usap atau test swab beberapa hari yang lalu di lokasi tersebut.

Akhirnya setelah diketahui positif, maka ratusan santri itu isolasi secara mandiri di dalam lokasi ponpes.

Selama isolasi ini, para santri dipantau langsung Tim Gugus Tugas Covid Kabupaten Tasik.

loading...

Perwakilan Ponpes, Rifqi Fauzi, membenarkan bahwa dari total 500 santri, sekitar 150 santri lainnya melakukan isolasi secara mandiri di dalam lokasi Ponpes.

“Jadi kami, pihak Ponpes langsung melakukan berbagai langkah antisipasi seperti pelacakan atau tracking,” katanya kepada wartawan, Rabu (03/02) sore.

“152 santri yang terkonfirmasi positif itu dari uji usap atau swab mandiri maupun yang dilakukan pemerintah. Sekarang kita masih menunggu hasil swab tahap berikutnya,” sambungnya.

Perwakilan Tim Gugus Tugas Covid-19, Nuraedidin menuturkan, pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi atas dedikasi dan kesigapan pihak Ponpes dalam penanganan Covid-19.

“Kami akan terus membantu dan memonitor agar kasus Covid-19 di lingkungan Ponpes ini segera tuntas. Kami apresiasi pihak pesantren begitu cepat melakukan isolasi mandiri,” tuturnya.

Jelas dia, yang juga Kepala BPBD Kabupaten Tasik, dalam pencegahan Covid-19, pihak Ponpes sudah berusaha maksimal agar para santrinya tak terpapar.

“Yaitu mulai dari pembatasan jam kunjungan sejak 6 bulan lalu sudah diberlakukan di Ponpes ini,” jelasnya.

Selain itu, tukas dia, karantina sebelum masuk ke pondok hingga santri tak boleh pulang selama 6 bulan terakhir ini pun telah dilakukan.

(rezza rizaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.