Positif Covid-19, Tenaga Medis Kota Banjar Meninggal

99
0
ISTIMEWA. DIANGKUT. Jenazah almarhumah saat akan diangkat ke mobil ambulans dari kamar mayat RSUD Kota Banjar menuju TPU Dipatiukur Kamis malam (17/12).
ISTIMEWA. DIANGKUT. Jenazah almarhumah saat akan diangkat ke mobil ambulans dari kamar mayat RSUD Kota Banjar menuju TPU Dipatiukur Kamis malam (17/12).

BANJAR – Kabar duka kembali menyelimuti Kota Banjar. Salah satu tenaga kesehatan (nakes) terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia di RSUD Kota Banjar Kamis (17/12) sekitar pukul 22.20.

Pelaksana Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar H Budi Hendrawan SKep MAP menjelaskan nakes yang wafat berusia 36 tahun. Sebelumnya, nakes perempuan itu masuk ke ruang IGD RSUD Kota Banjar Rabu (9/12) sekitar pukul 11.52 karena sakit.

“Setelah dirujuk, almarhumah dilakukan swab test di hari yang sama, dan tidak selang beberapa jam kemudian hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Budi kepada wartawan, Jumat (18/12).

Setelah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, almarhumah masuk ruang isolasi 2 Kamis malam (10/12) untuk menjalani perawatan.

Baca juga : Pasien Covid-19 Meninggal di Kota Banjar Terus Bertambah

Hampir sepekan menjalani perawatan, yang bersangkutan meninggal dunia Kamis malam (17/12) sekitar pukul 22.20 di ruang isolasi RSUD Kota Banjar.

“Almarhumah dimakamkan di TPU Dipatiukur Lingkungan Banjarkolot, Jumat (18/12) dini hari sekitar pukul 02.00,” jelasnya.

Sampai saat ini, kata dia, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia bertambah menjadi delapan orang. Dari delapan pasien Covid-19 asal Kota Banjar yang meninggal itu, kata dia, untuk tenaga kesehatan yang meninggal dunia akibat wabah Covid-19 satu orang.

Sebelumnya, kata dia, ada nakes yang meninggal dunia. Seorang pria. Almarhum saat itu dinas di Kota Banjar, namun tinggal di Ciamis. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.