Positif Covid Bukanlah Sebuah Aib

63
0
Loading...

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis dr Eni Rochaeni mengajak semua pihak bahu membahu ikut mencegah penularan Covid-19.

Termasuk memberikan kasih sayang kepada orang-orang yang dinyatakan positif corona.

“Saya juga garis bawahi juga bahwa yang terkena Covid-19 bukan aib tapi harus diberikan dorongan dengan cinta dan kasih sayang dari kita semua,” ujar dr Eni berpesan, Selasa (8/12).

Dia memuji sikap salah satu anggota DPRD Ciamis yang memberikan edukasi kepada publik saat dinyatakan positif Covid-19.

Menurut Eni, saat itu, sang anggota DPRD itu memberikan edukasi kepada masyarakat melalui media sosial. Dia memberitahukan bersama keluarganya menjalani isolasi setelah dinyatakan positif Covid-19.

Loading...

Baca juga : Pemkab Ciamis Pesan Peti jenazah untuk Pasien Covid-19 Meninggal

Langkah anggota DPRD itu bagus untuk pendidikan kepada masyarakat, karena positif Covid bukan sebuah aib.
“Toh sekarang beliau telah sembuh karena dia semangat,” ujarnya menerangkan.

Sementara anggota-anggota DPRD lainnya, yang sebelumnya telah menjalani swab test secara bertahap, saat ini masih menunggu hasil.

Dihubungi Radar, Wakil Ketua DPRD Ciamis Heri Rapni Kotari mengiyakan bahwa dia dan keluarga telah sembuh dari Covid-19. Sebelumnya, dia dan keluarga tertular Covid usai pulang dari Kuningan.

Dia bersama istri dan dua anaknya kemudian menjalani isolasi mandiri di rumah karena semuanya masuk kategori orang tanpa gejala.

Sekarang dia bersyukur karena mematuhi protokol kesehatan bisa kembali pulih dan boleh bekerja. Maka, dia mengingatkan kepada semua pihak harus mematuhi protokol kesehatan dan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak karena dapat memutus mara rantai penyebaran Corona.

“Lagi pula yang kena corona bukanlah aib, namun harus diberikan semangat terus untuk sembuh,” kata dia mengimbau.

“Saya juga berterimakasih kepada tenaga kesehatan serta teman-teman dan semuanya yang telah memberikan support hingga sekarang bisa sembuh kembali, “ ujar politisi yang juga legenda sepak bola ini. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.