Posittif Covid-19 di Kota Tasik Tambah 5 Orang, Total Jadi 291

1291
0
radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Pandemi Covid-19 di Kota Tasikmalaya masih terjadi. Hingga Minggu (11/10) sore, pasien terkonfirmasi positif Covid bertambah 5 orang. Kini total kasusnya menjadi 291 orang.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Tasikmalaya, Uus Supangat.

Saat ini sebanyak 186 pasien masih diisolasi. “Covid-19 masih terus naik. Kita harus terus waspadai,” katanya kepada wartawan.

“Sebanyak 186 orang yang masih aktif diisolasi baik di rumah sakit, rusunawa, dan pesantren,” sambungnya.

Sebab, terang Uus, untuk isolasi mandiri di tingkat keluarga pihaknya tak mengizinkan hal itu karena khawatir bisa menimbulkan klaster keluarga.

“Ujungnya klaster komunitas. Itu kita tak menginginkan. Dampaknya akan PSBM, yang ujungnya menghambat pemulihan ekonomi,” terangnya.

Loading...

Disinggung bagaimana dengan kluster pesantren di Cihideung, tambah dia, saat ini mulai terkendali. Penambahan kasusnya tak seperti saat awal-awal.

“Ada perubahan pola, yang sehat kita ambil dan pulangkan ke rumah. Jadi di pesantren bisa digunakan untuk isolasi mandiri beberapa pasien tanpa gejala,” tambahnya.

Sedangkan untuk klaster pesantren di Kawalu, jelas dia, pihaknya hingga sore ini sterus melakukan tracing.

“Karena sebagian santri sudah terlanjur dipulangkan. Kita data yang sudah pulang. Kita kontak keluarga santri dan tes,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.