Pot Pohon Dipinggir Jalan Kota Banjar Harus Segera Dievalusi

42
0
Istimewa. RUSAK. Mobil milik Rofiq yang tengah diparkirkan tertimpa pohon tumbang di sekitar Parungsari, Rabu (6/1).
Istimewa. RUSAK. Mobil milik Rofiq yang tengah diparkirkan tertimpa pohon tumbang di sekitar Parungsari, Rabu (6/1).

BANJAR– Sebuah mobil kijang bernomor polisi H 9372 JH yang dikemudikan Narto tertimpa pohon tumbang akibat angin kencang di wilayah Parungsari sekira pukul 14.00. Beruntung pengendara dan satu orang lainnya Rofiq tidak mengalami luka, sebab keduanya tengah menepi di depan toko.

“Tadi (kemarin, Red) ketika angin kencang sopir dan saya berhenti dan keluar dari mobil karena anginnya sangat kencang, tiba-tiba pohon yang ada di sekitar mobil tumbang dan menimpa mobil yang diparkir di pinggir jalan,” kata Rofiq di lokasi kejadian, Rabu (6/1).

Ia mengatakan, meski mobilnya tertimpa pohon, namun masih bisa digunakan karena bagian rusaknya tidak menyebabkan kerusakan yang fatal. “Kerugian sekitar Rp3 juta, tertimpa bagian depannya saja,” kata dia.

Ia mengaku tengah berkunjung ke Kota Banjar. Ia berasal dari Semarang Jawa Tengah. “Kita lagi berkunjung ke sini (Banjar), tidak disangka dapat musibah ini,” kata dia.

Baca juga : Banyak Kasus Pelecehan Seksual di Kota Banjar, Pemkot Setuju Hukuman Kebiri

Anggota DPRD Banjar Cecep Dani Sufyan yang berada di lokasi mengatakan, pot bahu jalan yang menyangga pohon sudah tidak layak dan harus dievaluasi Dinas Lingkungan Hidup. Sebab, pot tersebut tidak bisa menopang keberadaan pohon dan akar sehingga ketika angin kencang menerpa, pohonnya mudah tumbang.

“Kita berharap dinas terkait segera mengecek seluruh pot yang dipasang untuk menopang pohon di pinggir jalan. Ini memang musibah yang tidak kita harapkan, namun setidaknya ada upaya pencegahan dini dari pemerintah,” kata dia.

Ia juga meminta maaf atas nama pemerintah kepada korban yang tengah berkunjung ke Kota Banjar namun langsung terkena musibah. “Saya juga memohon maaf tadi kepada korban, sebagai unsur pemerintah Kota Banjar,” ucapnya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.