Potensi Cabor di Kota Banjar Belum Terlihat

37
0
Soedrajat Argadireja

BANJAR – Sekretaris KONI Kota Banjar Soedrajat Argadireja mengatakan babak kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat (Jabar) direncanakan digelar pertengahan tahun ini di Kabupaten Ciamis. Kota Banjar sendiri menjadi tuan rumah dari dua kategori cabor yakni sepak bola dan road race.

Namun sejauh ini, kata dia, atlet dari cabor yang sudah terverifikasi belum terlihat potensinya. Karena cabornya sendiri belum melakukan pemaparan kepada KONI. “Potensi cabor untuk babak kualifikasi Porda belum dilihat, karena belum ekspose kaitan dengan peluang dan potensi mereka. Apalagi dengan kondisi Covid-19,” kata Soedrajat Selasa (12/1).

Baca juga : Pembayaran Retribusi Pasar di Kota Banjar Akan Non Tunai

Ia menegaskan ada 17 cabor yang lolos verifikasi. Namun dua di antaranya tidak menuntaskan administrasi pembuatan rekening untuk penyaluran dana pembinaan. “Jadi ada 15 yang kita salurkan anggaran pembinaan untuk persiapan babak kualifikasi Porda,” kata dia.

Ia mengaku untuk babak kualifikasi Porda telah disiapkan anggaran sekitar Rp 200 juta. Awal tahun ini anggaran sudah bisa diserap dan disalurkan ke cabor.

“Anggarannya memang terbatas. Untuk pelaksanaan sendiri melihat kemarin RAT KONI Jabar yang Desember dan hasil keputusan KONI Jabar tetap akan dilanjut karena sudah ditentukn tuan rumah, yakni Kabupaten Ciamis,” kata dia. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.