persib bandung vs psms medan

Potensi Hujan Gol

1369

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BALI – Tidak ada kata istirahat untuk Persib Bandung. Sesudah ber­ma­in di Jakarta melawan Bha­yangkara FC, para pe­main langsung bersiap meng­hadapi PSMS Medan pada pe­kan ke 30 Liga 1, sore nan­ti di stadion Kapten I Wa­yan Dipta, Gianyar Bali.

Misi Persib sangat jelas yaitu meraih tiga poin di laga nanti. Apabila menang, Persib Bandung berada dalam jalur juara.

Kepercayaan diri mereka sedang tinggi mengingat dalam laga sebelumnya Persib meraih kemenangan yang disertai dengan kembalinya identitas permainan Maung Bandung yaitu bermain menekan dan menyerang.

Peluang membuat banyak gol pun terbuka lebar. Striker Ezechiel Nduoassel tengah moncer meskipun lima pertandingan tidak bermain.

Ya, pemain asal Chad harus parkir lama lantaran mendapat hukuman dari komdis.

Lama tak merumput, bukan berarti kemampuan N’Douassel loyo. Justru N’Douassel semakin beringas.

Dia menjadi salah satu aktor kesuksesan Persib mencuri poin di kandang Bhayangkara FC. Dia juga menyumbangkan satu gol. Dengan begitu koleksi golnya saat ini sudah 15, selisih satu gol dari top skor sementara David da Silva.

Selain itu pemain bernomor punggung 10 tersebut sukses membukukan satu assit dan satu umpan kunci Dia juga mampu melesatkan lima tembakan. Pemain berusia 30 tahun itu juga cukup tangguh dalam duel udara. Dari empat kali duel udara 100 persen dia menangkan.

“Kami sudah melakukan persiapan dengan sangat baik, karena kita tahu ini adalah pertandingan yang penting bagi kami. Kita juga tahu PSMS butuh poin di pertandingan ini untuk keluar dari zona degradasi. Tapi target kami adalah tiga poin dan kami harus memenangkan pertandingan ini untuk menjaga peluang juara,” ucap pelatih Persib Bandung, Mario Gomez di Bali, kemarin.

Pada pertandingan nanti, Gomez meminta anak asuhnya untuk tidak meremehkan PSMS.  Meskipun lawan yang akan dihadapi nanti berada di posisi buncit klasemen sementara.

Menurutnya, Tim Ayam Kinantan sangat membutuhkan poin untuk keluar dari zona degradasi.  Untuk mewujudkan tiga poim dari tangan tim besutan Peter Butler itu, Gomez sudah memberikan materi latihan kepada Eka Ramdhani CS. “Kami sudah melakukan persiapan dengan sangat baik. Karena kita tahu melawan PSMS pertandingan penting bagi kami,” tuturnya.

Sayang, dalam laga nanti, Gomez tidak akan bisa menurunkan empat pilar utamanya. Dedi Kusnandar dan Jonathan Bauman sedang mengalami cedera. Kemudian Febri Hariyadi yang sedang berjuang  bersama tim nasional Indonesia di ajang Piala AFF. Dan Oh Inkyun sedang terkena larangan bermain akibat kartu merah yang didapatnya saat bersua Bhayangkara FC beberapa hari lalu.

Sementara itu tim tamu sendiri mengincar poin penuh dari Persib Bandung. Maklum, tim Ayam Kinantan ingin menjauh dari zona degradasi.

Saat ini, tim asuhan Peter Butler itu menghuni posisi juru kunci di papan klasemen sementara Liga 1. Legimin Raharjo CS mengumpulkan 30 poin dari semua laga yang telah dilakoni. “Kita yakin (menang) untuk pertandingan besok,” kata pelatih PSMS Medan Peter Butler.

Datang ke Bali untuk menghadapi Maung Bandung, pelatih asal Inggris ini meboyong 18 pemain. Namun ke 18 pemain itu bukan kekuatan utamanya. Sebut saja bek tanggung Reinaldo Lobo yang masih cedera. Ditambah lagi tiga pemain yang sedang menjalanj larangan bermain, salah satunya Shohei Matsunaga. “Ada sedikit masalah sama tim. Tapi kai datang dengan keyakinan dan mentalitas yang tinggi,” tuturnya.

Keyakinan mencuri poin dari Persib juga dilontarkan gelandang Rahmad Hidayat. Menurutnya tidak ada hal yang mustahil dalam sepak bola. “Besok pertandingaan panas juga yah sama Persib dari dulu panas, dan saya percaya kita bisa main fight dan insya Alloh ambil poin,” timpalnya. (pra)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.