PPDB Manual, Siswa SD Wajib Bawa KK Asli

231
0
Istimewa PPDB SD. Kepala SDN 4 Pengadilan Bangbang Hermana MPd usai membagikan rapor siswa beberapa waktu lalu. Saat ini PPDB SD dilakukan secara manual dengan syarat menunjukkan KK dan akta kelahiran asli.

TASIK – Calon peserta didik baru untuk tingkat sekolah dasar (SD) diwajibkan membawa kartu keluarga (KK) dan akta kelahiran asli saat pendaftaran.

Kepala SDN Lewo Kota Tasikmalaya Apep Suherman SPd menyatakan, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SD masih dilakukan secara manual sehingga siswa maupun wali murid bisa datang langsung ke sekolah pada Senin-Sabtu (1-6/7).

“Prosesnya masih manual, untuk sistem online fasilitasnya belum menunjang,” ujar dia kepada Radar di Kompleks Perkantoran Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya,Rabu (3/7).

Namun, kata ia, tetap diberlakukan sistem zonasi. “Ada zonasi untuk PPDB SD. Jika tidak sesuai KK maka harus ada keterangan domisili,” tutur dia.

Di sekolahnya, kata ia, akan menampung siswa baru sebanyak dua rombongan belajar (rombel).

Senada dengan Apep, Kepala SDN 1 Nagarasari Kota Tasikmalaya Ayo Nayo Spd menjelaskan dalam pendaftaran PPDB 2019 SD masih langsung ke sekolah. “Sekarang belum memungkinkan PPDB online. Namun bisa diajukan untuk tahun depan,” terangnya. (mg1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.