PPDI Pangandaran Gelar Pelantikan Serentak Pengurus Kecamatan

35
0
PELANTIKAN. Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) pengurus kecamatan (PK) se-Kabupaten Pangandaran dilantik secara serentak, Rabu (23/9). DENI NURDIANSAH / RADAR TASIKMALAYA
PELANTIKAN. Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) pengurus kecamatan (PK) se-Kabupaten Pangandaran dilantik secara serentak, Rabu (23/9). DENI NURDIANSAH / RADAR TASIKMALAYA

PANGANDARAN – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pangandaran menggelar Pelantikan Serentak Pengurus Kecamatan (PK) PPDI, Rabu (23/9). Acara tersebut dihadiri banyak orang yang merupakan para perangkat desa se-Kabupaten Pangandaran.

Padahal, kondisi saat ini masih di tengah pandemi Covid-19 yang secara nasional tren kasus terus mengalami peningkatan. Sehingga, pemerintah daerah terus menggelorakan protokol kesehatan dan hindari kerumunan massa.

Ketua PPDI Kabupaten Pangandaran Denny M Nurhidayat mengatakan, memang sudah direncanakan untuk mendatangkan semua perangkat desa yang dilantik menjadi pengurus.

“Kami undang semua agar tidak ada kecemburuan, tapi tetap yang hadir itu tergantung kesiapan dari masing-masing perangkat desa,” ujarnya kepada Radar, Rabu (23/9).

Kemudian, kata dia, pelaksanaan pelantikan pengurus kecamatan (PK) ini pun sudah dipersiapkan dilaksanakan dalam satu tempat, tidak di masing-masing kecamatan.

“Kita ingin pelantikan para perangkat desa ini serentak di satu tempat seperti kepala desa,” ujarnya, menjelaskan.

Memang, lanjut dia, para perangkat desa yang hadir diakui banyak duduk berdekatan satu sama lain. Namun, mereka tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan lainnya.

“Kita tidak mengatur soal posisi duduknya, tapi dalam surat undangan kami minta kepada semua yang hadir untuk memaki masker, cuci tangan dan tidak saling bersentuhan,” jelasnya.

Baca juga : Segera Laporkan Jika Ada Anggota Bawaslu Pangandaran Memihak Paslon Bupati

Menurut Denny, rasa kekhawatiran timbulnya kluster dari acara tersebut memang ada, tapi dia merasa sudah meminta semua untuk patuh terhadap protokol kesehatan dalam pencegahan penularan Covid-19.

Dirinya tidak mengharapkan terjadi sesuatu yang diinginkan karena banyaknya peserta yang hadir dalam acara PPDI tersebut.

“Mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa, karena sudah menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.