PPK Diminta Langsung Fokus Bekerja

112
0
LANTIK. Ketua KPU Kabupaten Garut melatik 210 anggota PPK di Graha Patriot, Minggu (29/10

TAROGONG KALER – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut melantik 210 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Garut 2018 mendatang di Aula Gedung Patriot, Jalan Cipanas, Tarogong Kaler, Minggu sore (29/10).
Komisioner KPU Garut Divisi SDM, Lia Juliasih mengatakan 210 anggota PPK yang dilantik merupakan hasil seleksi dari mulai administrasi, tes tulis sampai wawancara.
“Awal yang daftar itu ada 1.027 orang, kita seleksi dan didapat 210 orang ini,” katanya.
Lia mengatakan dari 210 yang dilantik saat ini, nantinya akan disebar di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Garut. “Di Garut ka ada 42 kecamatan, jadi tiap kecamatannya 5 orang,” paparnya.
Setelah dilantik, kata dia, para anggota PPK ini harus berkoordinasi dengan pihak kecamatan masing-masing untuk kerjasama dalam melaksanakan tahapan Pilkada serentak ini. “Setelah dilantik, besok (sekarang) para anggota PPK ini langsung bekerja,” katanya.
Lia berharap para anggota PPK yang baru dilantik melaksanakan tugasnya tetap menjaga profesionalitas dan bertindak netral serta tidak memihak terhadap partai politik tertentu.
Sementara itu, Bupati Garut H Rudy Gunawan berpesan agar anggota PPK yang baru dilantik mampu bekerja maksimal dalam menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini. “Selamat kepada anggota PPK yang baru dilantik dan laksanakanlah tugas dengan sebaik-baiknya,” kata dia.
Rudy juga meminta anggota PPK untuk senantiasa bekerja se­cara profesional dan menjaga netralitas serta selalu berkoordinasi dengan KPU. “Kesuksesan pemilu yang berkualitas harus didukung penyelenggara yang profesional dan independen,” terangnya. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.