Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.1%

88.5%

3.1%

0.3%

5.9%

0%

1%

0%

PPK Harus Mampu Menjaga Integritas

198
0
DILANTIK. Sebanyak 195 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Tasikmalaya dilantik di Pendopo Baru Singaparna kemarin (30/10). foto: YANGGI F IRLANA/RADAR TASIKMALAYA

SINGAPARNA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya melantik 195 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 di Pendopo Baru Singaparna kemarin (30/10).
Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya H Deden Nurul Hidayat melalui komisionernya Dadan Bardan mengatakan pascadilantik mereka harus membentuk struktur kepengurusan mulai dari ketua sampai anggota. “Termasuk mereka juga mempersiapkan kesekretariatan,” katanya.
Menurut dia, tugas awal mereka harus bisa melakukan seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS). Karena selain kewenangan KPU, untuk menentukan PPS juga ada sebagaian kewenangannya oleh PPS seperti seleksi dan tes lainnya.
KPU berharap kepada para PPK yang kemarin dilantik bisa menampilkan citra positif membawa kembaga selaku penyelenggara pemilu agar mereka bisa berkoordinasi dengan berbagai kalangan. Karena dengan koordinasi dan komunikasi sosialisasi bisa berjalan dengan baik. “Mereka jangan mudah cukup puas untuk belajar, karena peraturan kepemiluan cukup banyak maka harus terus digali sampai benar-benar memahaminya,” bebernya.
Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum mengatakan sebagai penyelenggara harus berani bersikap jujur, adil, transparan dan akuntabel. Jangan berpihak kepada siapapun melainkan harus menjaga netralitas dan integritasnya. “Sebenarnya tugas PPK bukan hanya soal sukses dalam bidang administrasinya saja. Tapi ada harapan lain seperti tidak hilangnya partsipasi masyarakat pada Pilgub kali ini,” harapnya. (yfi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.