PPKM Tingkat RT di Kota Tasik, Begini Kata Yusuf..

95
0
HM Yusuf
Loading...

KOTA TASIK – Pemerintah Kota (Pemkot) Tasik tidak menutup kemungkinan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  (PPKM) mikro di tingkat Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) bila ditemukan banyaknya warga yang terpapar Covid-19.

Plt Wali Kota Tasik, Muhammad Yusuf mengatakan, pemberlakuan PPKM Mikro itu akan dia bahas malam ini (09/02). Karena Surat Keputusan Gubernur Jabar sudah turun, termasuk instruksi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Nanti kita bahas untuk memadukan surat edaran dari Kemendagri dengan surat edaran yang akan kita keluarkan,” katanya usai membuka kegiatan Musrembang di Mangkubumi, Selasa (09/02) siang.

Surat edaran itu rencananya akan dikeluarkan mulai tanggal 9-22 Februari nanti. Itu akan dia bahas dengan tim gugus tugas, karena dalam pemberlakuan PPKM tidak semua RT.

“Pemberlakuan PPKM Mikro itu nantinya akan diberlakukan bila terdapat banyak masyarakat yang terpapar di suatu RT, mereka harus melakukan karantina mandiri, itu salah satu contoh saja,” terangnya.

loading...

Nantinya, tambah Yusuf, bagi RT yang diberlakukan PPKM Mikro tersebut, akan ditutup pintu keluar masuk RT tersebut, dengan penjagaan yang melibatkan tim gugus tugas tingkat kelurahan dan TNI Polri.

“Nantinya akan dilarang adanya warga dari luar yang masuk Lingkung RT tersebut, begitupun sebaliknya,” tambahnya.

Karena, jelas Yusuf, seluruh warga di RT yang memang di berlakukan PPKM Mikro itu tidak bisa keluar masuk, untuk kebutuhan sehari-hari dan penjagaan akan di tanggung oleh pemerintah.

“Kita akan upayakan dana kelurahan untuk menjangkau seperti itu, karena ada dana kelurahan untuk program Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) itu bisa digunakan, untuk PPKM mikro bila nantinya diberlakukan,” jelasnya. (rezza rizaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.