PPM Sentuh Kesehatan Masyarakat

454
0
SANTUNAN. Ketua PC PPM Tasikmalaya H Budi Mahmud Saputra memberikan paket sembako kepada masyarakat Desa Bantarkalong, Cipatujah, Minggu (6/5).

CIPATUJAH – Pengurus Cabang (PC) Pemuda Panca Marga (PPM) Tasikmalaya menggelar bakti sosial di Desa Bantarkalong Kecamatan Cipatujah bersama Kodim 0612 Tasikmalaya dan Homeopati Indonesia dalam rangka HUT Kodam III Siliwangi, Minggu (6/5).

Ketua PC PPM Tasikmalaya H Budi Mahmud Saputra mengatakan bakti sosial ini diikuti 400 orang untuk pengobatan gratis mulai dari pemeriksaan hingga pemberian obat dan pembagian paket sembako untuk 150 orang. “Untuk pengobatan gratis kita kerja sama dengan Homeopati Indonesia,” bebernya.

Kata dia, kegiatan ini dilakukan untuk menyentuh masyarakat yang sulit mendapatkan akses kesehatan. Sehingga keberadaan PPM bisa dirasakan oleh masyarakat dalam hal sosial dengan cara jemput bola atau turun langsung memberikan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan.

“PPM berupaya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa sehat dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,” ujarnya kepada Radar kemarin.

Ke depan, kegiatan seperti ini menjadi agenda rutin yang harus dilakukan PC PPM Tasikmalaya. Sehingga PPM bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam berbagai hal. “Insyallah kegiatan ini kita akan roadshow ke daerah-daerah lain untuk terus menyentuh masyarakat dalam berbagai aspek,” ucapnya.

Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Nur Ahmad SE mengatakan kegiatan ini merupakan sinergitas antara PPM dan TNI untuk selalu hadir di tengah masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata untuk masyarakat, karena selama ini masih ada celah dalam aspek kesehatan masyarakat yang belum tersentuh pemerintah,” bebernya.

Dia berharap dengan bakti sosial ini sedikit banyak bisa bermanfaat bagi masyarakat. Walaupun apa yang diberikan belum maksimal, tapi setidaknya bisa meringankan beban masyarakat.

Mumin (54), warga Desa Bantarkalong berterima kasih sekali bisa menghadirkan pengobatan gratis di Desa Bantarkalong. Mengingat selama ini untuk mengakses pelayanan kesehatan harus menempuh jarak yang cukup jauh.

“Alhamdulillah sekarang bisa berobat, saya terima kasih sekali kepada PPM yang sudah menyelenggarakan pengobatan gratis ini,” ungkapnya. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.