PPNI Garut Minta Penanggulangan Covid-19 Dievaluasi

129
0

TAROGONG KIDUL – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Garut meminta pemerintah mengevaluasi efektivitas penanggulangan pandemi Covid-19. Hal itu dilakukan untuk meminimilasir petugas medis terpapar Covid-19 saat penanganan pasien.

“Kami prihatin saat ini sudah ada beberapa dokter dan perawat di Garut yang positif Covid-19. Jadi harus ada evaluasi besar untuk penanganan pandemi Covid-19 ini,” ujar Ketua PPNI Garut Karnoto SKep, MSi kepada wartawan Jumat (1/5).

Baca juga : 1 Dokter dan 2 WNA Terpapar, Pasien Positif Corona di Garut Jadi 9 Orang

Menurut dia, evaluasi perlu dilakukan mengingat perkembangan Covid-19 di Garut terus mengalami peningkatan dalam satu bulan terakhir ini. Terlebih banyak warga Garut yang pulang dari zona merah seperti Bandung, Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi.

Dengan kondisi ini, kata dia, tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 menjadi orang yang mempunyai risiko tinggi terpapar virus corona. Sehingga perlu perhatian khusus untuk para tenaga medis.

“Kami juga meminta dukungan positif dari masyarakat untuk para tenaga medis. Jangan ada stigma negatif dari masyarakat terhadap para tenaga kesehatan yang saat ini sedang berjibaku menanggulangi Covid-19,” ucapnya.

Baca juga : Efek Wabah Corona, Hewan Taman Satwa Cikembulan di Kadungora Garut Terbengkalai

Karnoto juga meminta Pemkab Garut memberikan perhatian lebih kepada tenaga medis yang positif Covid-19, dalam hal ini memfasilitasi proses isolasi, pengobatan dan perawatannya secara khusus dan terpisah dari pasien umum Covid-19. “Penanganannya harus khusus, supaya cepat pulih demi kesinambungan pelayanan kesehatan di Garut,” ujarnya.

Karnoto mengimbau para tenaga medis lebih semangat dan tidak mundur. Karena tenaga medis merupakan pasukan garda terdepan dalam memerangi pandemi Covid-19. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.