Beranda Tasikmalaya PPP Buka Pendaftaran Bacaleg Eksternal

PPP Buka Pendaftaran Bacaleg Eksternal

101
BERBAGI
RAPAT KOORDINASI. Ketua Bacaleg DPC PPP Diding Solehudin (tengah) bersama Bendahara DPC PPP Cecep Kusaeri Miftah (kanan) dan Ketua OKK Ikbal Nasihin (kiri) rapat koordinasi pendaftaran bacaleg eksternal, Minggu (1/4).

SINGAPARNA – Mulai 1-30 April 2018, DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tasikmalaya membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) untuk Pileg 2019 dari kalangan eksternal. Penerimaan berkas akan dilakukan di sekretariatnya Jalan Raya Timur Singaparna.

Ketua Divisi Bacaleg DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya Diding Solehudin mengatakan pembukaan pendaftaran untuk eksternal atau umum dimulai 1-30 April. Sedangkan untuk pendaftaran bacaleg internal sudah berakhir pada 31 Maret.

“Untuk anggota dewan yang saat ini, dari sembilan orang baru ada delapan yang sudah melakukan pendaftaran untuk 2019. Sementara satu orang lagi, H Ruhimat belum mendaftarkan diri dan sejauh ini belum ada konfirmasi kapan akan melakukan pendaftaran,” bebernya kepada Radar, Minggu (1/4). Sejauh ini hasil pendaftaran bacaleg internal sudah terjaring 42 orang. Sedangkan untuk eksternal dibutuhkan 33 orang, sehingga totalnya mencapai 75 orang.

Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya Ikbal Nasihin menambahkan setelah semua bacelg mendaftar, pihaknya akan segera melakukan Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) pada Mei. Sehingga bacaleg yang berasal dari eksternal bisa mengikutinya dan mendapatkan sertifikat LKKD. “Sebagai salah satu syarat menjadi bacaleg PPP, kami akan melaksanakan LKKD tahap ketiga bulan Mei,” kata Ikbal. (dik)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.