PPP dan PKB Resmi Dukung Iing

243
0
ISTIMEWA SERAHKAN SK. Foto kanan, Ketua DPC PPP Kabupaten Ciamis Oyat Nurayat menyerahkan SK kepada Calon Bupati Ciamis Drs H Iing Syam Arifin. Kiri, Ketua DPC PKB Ciamis Imam Dana Kurnia bersama Sekretaris DPC PKB Dodi Suhendi SE MM memperlihatkan SK rekomendasi DPP PKB di sekretariatnya Minggu (24/12).

H Rahmat: Kalau Menang, Besarkan Pondok Pesantren
CIAMIS – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya menjatuhkan rekomendasi kepada pasangan Iing-Oih. Dukungan PPP dibuktikan melalui SK yang ditetapkan tanggal 14 Desember 2017, sementara SK PKB ditetapkan tanggal 19 Desember 2017. Kedua partai politik ini menjadi parpol terakhir di Ciamis yang mengeluarkan surat rekomendasi pengusungan calon.
SK PPP diterima langsung Drs H Iing Syam Arifin pada Minggu (24/12) pukul 13.00, di Aula Arraudloh Pondok Pesantren Al-Hasan, Jalan Ahmad Yani Nomor 128 Ciamis. Sedangkan SK PKB diserahkan Ketua DPC PKB Imam Dana Kurnia bersama Sekretaris DPC PKB Dodi Suhendi SE MM kepada H Akasah, ketua tim sukses Iing Syam Arifin di Sekretariat DPC PKB di Dusun Bojongsari Desa Dewasari Kecamatan Cijeungjing.
Ketua DPC PPP Kabupaten Ciamis Oyat Nurayat MAg mengatakan penetapan pasangan Iing-Oih sebagai calon untuk Pilkada 2018 oleh PPP tidak terlepas dari dorongan para kiai dan masyarakat. “Makanya kami berpesan, PPP lanjutkan untuk Pak Iing. Tentunya kami akan siap dan optimis memenangkan pasangan Iing-Oih,” ucapnya saat dihubungi melalui telepon Senin (25/12).
Ketua Pansus Majelis Pakar DPC PPP Kabupaten Ciamis H Rahmat berharap penunjukkan pasangan Iing-Oih oleh PPP memberi dampak positif bagi partai dan masyarakat. Salah satunya, pasangan ini harus memperhatikan pendidikan pesantren.
“Harapan kami besarkan partai PPP. Mari satukan hati dan tekad untuk memenangkan H Iing dan H Oih. Saya berharap jika menang nanti, besarkan pesantren,” tuturnya.
Terpisah, Ketua DPC PKB Kabupaten Ciamis Iman Dana Kurnia mengajak seluruh kader untuk menaati keputusan yang telah ditetapkan DPP. Semua harus mendukung pemenangan pasangan Iing-Oih pada Pilkada 2018.
“Dengan sudah adanya keputusan dari DPP pusat ini, mari kita dukung bersama sama apa yang telah menjadi keputusan,” ajaknya.
Sementara, Calon Bupati Ciamis Drs H Iing Syam Arifin MM mengucapkan terima kasih kepada PPP dan PKB yang telah memberikan rekomendasi. Dia berjanji akan menjaga amanah itu sebaik-baiknya. Salah satunya dengan memperhatikan pendidikan pesantren, seperti yang disyaratkan.
Menurut dia, koalisi yang terbentuk sudah memenuhi target. Bergabungnya PPP dan PKB menambah daftar dukungan untuk pasangan Iing-Oih, setelah PDIP, Golkar, Hanura dan PSI. Iing berharap koalisi ini solid. “Kalau koalisi solid, pasti kita akan lancar,” ungkapnya. (isr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.