PPP Gerakkan Kader sampai Tingkat Ranting

21
KONSOLIDASI. Sekretaris Jenderal DPP PPP Abdullah Mansyur bersilaturahmi dengan pengurus PAC PPP Kecamatan Cihideung dan politisi PPP di salah satu rumah makan di Kawalu Jumat (5/10). (Rangga Jatnika/radartasikmalaya.com)

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

KAWALU – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PPP Abdullah Mansyur memimpin konsolidasi dengan politisi PPP.

Dia bersilaturahmi dengan pengurus PAC dan ranting PPP Kecamatan Cihideung di salah satu rumah makan di Kawalu Jumat (5/10).

Dalam pertemuan tersebut, pria yang menjabat sebagai Caleg DPR RI Dapil XII Jawa Barat ini memberikan pengarahan kepada pengurus terkait masa kampanye dan upaya meningkatkan elektabilitas partai.

Karena tidak dimungkiri pasca dualisme beberapa tahun lalu, tren PPP mengalami penurunan.

Pun demikian, para kader di PAC sampai ranting harus ikut bergerak meningkatkan suara untuk partai.

Karena setiap suara caleg tingkat DPRD kota, provinsi sampai RI akan diakumulasikan menjadi suara nasional. Karena ketika suara nasional hanya di bawah 4% maka tidak bisa ikut serta dalam pemilu.

”Jadi caleg dan pengurus daerah jangan hanya mementingkan suara lokal, tapi juga peduli terhadap suara nasional,” ujar Abdullah Mansyur.

Di samping itu, edukasi politik kepada masyarakat harus berjalan untuk mengamankan suara partai. Diantaranya adalah cara melakukan pencoblosan supaya suara yang diberikan masyarakat tidak gugur hanya karena belum paham tata cara mencoblos.

Abdullah Mansyur mengatakan PPP harus tetap besar dan menjadi peserta Pemilu, karena saat ini partai berlambang Kakbah itu sedang mengupayakan RUU tentang Pendidikan Pesantren dan Madrasah Diniyah.

Selain itu juga RUU terkait larangan minuman beralkohol yang jelas diperlukan sabagai payung hukum pemberantasan peredaran miras. ”Ini murni inisiatif dari PPP,” terangnya.

Dijelaskannya bahwa upaya konsolidasi ini juga akan dilakukan di kecamatan-kecamatan lain yang ada di Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya serta Garut yang menjadi dapilnya. Dia ingin seluruh kader di tingkatan PAC dan ranting untuk bergerak.

”Memang akan melelahkan, tapi tidak masalah bagi saya,” katanya.

Selain pengurus PAC, hadir pula Sekretaris Lajnah Pemenangan Pemilu (LP2) DPC PPP Kota Tasikmalaya Hilman Wiranata serta Caleg PPP Dapil I Yanuar Muhammad Rifqi mengatakan bahwa Kota Tasikmalaya berkembang berkat kader PPP.

Tidak boleh dikesampingkam bahwa sejak 2012 pembangunan Kota Resik ini mengalami peningkatan pesat karena kader PPP yang terpilih menjadi Wali Kota.

”Lihat saja pembangunan jalan di Kota Tasikmalaya sejak pemerintahan H Budi,” imbuhnya. (rga)

loading...