PPP Kabupaten Tasik tak Paksakan Hasil Mukercab, Akan Muncul Nama Baru

155
0

SINGAPARNA – Jelang Pilkada 2020, DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya sudah melakukan musyawarah kerja cabang (mukercab) pada 2019 lalu yang menetapkan Cecep Nurul Yakin menjadi calon bupati Tasikmalaya.

Namun, saat ini DPP PPP mengeluarkan petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) terbaru menginstruksikan DPC melakukan rakercab lagi untuk menjaring tiga nama kandidat.

Baca juga : Eksponen PPP Terus Gelorakan Dukung Lina Jadi Bupati Tasik

Menyikapi hal tersebut, DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya akan menggelar dulu rapat pimpinan cabang (rapimcab) membahas juklak dan juknis terbaru dari DPP soal rekomendasi tiga nama. Rapim tersebut rencananya dilaksanakan 17 Februari.

Sekretaris Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya Iqbal Nasihin mengatakan, pihaknya sudah menerima juklak dan juknis terbaru yang dikeluarkan DPP untuk melaksanakan rakercab dan merekomendasikan tiga nama calon.

“Iya sudah ada juklak dan juknis baru dari DPP yang mewajibkan DPC se-Indonesia termasuk Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan rakercab dan merekomendasikan tiga nama,” ujarnya saat dihubungi Radar, Senin (10/2).

Kata dia, sikap dari DPC mengenai juklak dan juknis DPP belum diputuskan seperti apa. Karena, akan dilaksanakan dulu rapimcab terlebih dahulu. “Nanti tergantung hasil rapat pimpinan DPC PPP, yang jelas DPC PPP akan mengikuti mekanisme dari DPP,” kata dia.

Baca juga : Pilkada Pangandaran, Supratman vs Jeje?

Lanjut dia, kaitan Mukercab DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya yang sudah dilaksanakan 2019 lalu dan merekomendasikan Cecep Nurul Yakin tetap diakui, tapi ketika ada juklak dan juknis baru, pengurus DPC harus mengikutinya.

“Harus fatsun mengikuti arahan DPP, walaupun sudah direkomendasikan satu nama lewat Mukercab DPC PPP. Kita akan mengikuti mekanisme yang ada dan DPC tidak memaksakan hasil mukercab satu nama,” ujarnya, menegaskan.

Ketua DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya H Cecep Nurul Yakin saat dikonfirmasi terkait juklak dan juknis arahan DPP PPP yang harus merekomendasikan tiga nama tidak mengangkat teleponnya.

Terpisah, pengamat politik yang juga mantan Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Deden Nurul Hidayat mengatakan, langkah yang diambil DPP PPP sudah sangat tepat untuk menjaring kader-kader internal dan menciptakan calon berkualitas serta demokratis.

“Nanti di sana akan muncul tiga nama sesuai juklan dan juknis yang ditentukan. Nanti akan adan nama seperti Lina Ruzhan, Basuki Rahmat, Asop Sopiudin dan kader internal lainnya. Sangat bagus untuk PPP dengan banyak pilihan kader dan akan muncul nama baru,” ujarnya. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.