PPP Kota Tasik Pertahankan Status Partai Pemenang

92
0
MENYIMAK. Pengurus DPC PPP Kota Tasikmalaya melaksanakan peringatan Hari Lahir (Harlah) PPP secara daring di Sekretariatnya, Selasa (5/1). RANGGA JATNIKA /RADAR TASIKMALAYA

CIHIDEUNG – DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tasikmalaya bertekad mempertahankan status sebagai partai pemenang. Optimisme tersebut didukung dengan banyaknya kader potensial PPP untuk maju di Pilkada Kota Tasikmalaya mendatang.

Plt Ketua DPC PPP Kota Tasikmalaya Zenzen Jaenudin mengatakan saat ini status PPP masih tercatat sebagai pemenang di Pilkada Kota Tasik. Bahkan di Pileg pun secara akumulatif raihan suara PPP masih paling banyak.

“Memang raihan kursi kami kedua, tapi kalau jumlah suara kami tetap paling banyak di Pileg kemarin,” ujar Zenzen usai memperingati Harlah PPP ke-48 di sekretariatnya Jalan Cilembang, Kota Tasikmalaya, Selasa (5/1).

Untuk itu, pihaknya tetap menargetkan kemenangan dalam Pilkada Kota Tasik nanti. Meskipun, sementara ini masih belum ada kepastian waktu pelaksanaan kontestasi politik tersebut.

“Tentu target kita mempertahankan kemenangan, itu hal mutlak yang harus dikejar,” ungkap suksesor H Budi Budiman tersebut.

Partai berlambang ka’bah itu sendiri, kata Zenzen,memiliki banyak kader potensial yang kompeten menjadi kepala daerah. Sehingga, dia optimis PPP akan mendapat kepercayaan lebih di masyarakat. “Semua kader di PPP punya kesiapan untuk diusung (maju di Pilkada, Red),” ujarnya.

Disinggung potensi perpecahan ketika banyak kader yang berebut SK dari DPP PPP? Zenzen menegaskan hal itu bukan masalah. Karena pada prinsipnya kader-kader akan mendukung setiap kepuusan DPP. “Itu kan dinamika politik biasa, tapi setelah DPP PPP memutuskan semua harus all out mendukung,” katanya.
Seperti diketahui, nama-nama kader PPP seperti Zenzen Jaenudin, Agus Wahyudin, Yanto Oce, Hj Nurhayati hingga KH Aminudin Busthomi di gadang- gadang layak maju sebagai kandidat dari partai ka’bah di Pilkada Kota Tasikmalaya mendatang.

Bahkan nama seperti Agus Wahyudin, Yanto Oce serta KH Aminudin Busthomi telah menunjukkan keseriusan mereka siap apabila diusung partai berwarna hijau muda tersebut.

Baca juga : Soal Dugaan Pelanggaran Administrasi Petahana, KPU Tasik Belum Punya Jawaban

Bahkan ketiga nama itu, mulai memperlihatkan sinyalemen bahwa mereka serius siap mendapatkan amanah dari partai untuk diusung. Dengan mulai gencar menyosialisasikan diri kepada masyarakat baik lewat media sosial ataupun langsung terjun ke masyarakat.

Seperti diketahui, PPP sudah dua periode berhasil menduduki kursi eksekutif dengan kader terbaiknya saat itu H Budi Budiman. Kala itu, di Pilkada 2012 PPP mengantarkan dua kadernya H Budi Budiman – H Dede Sudrajat berhasil memenangi pesta demokrasi lima tahunan, dengan menumbangkan petahana H Syarif Hidayat- H Cecep Bagja Gunawan.

Sementara di Pilkada 2017, PPP tetap mengusung H Budi Budiman yang dipasangkan dengan Ketua DPD Golkar Kota Tasikmalaya H M Yusuf.

Kala itu, pasangan Budi- Yusuf ini mampu meruntuhkan pasangan H Dede Sudrajat – Asep Hidayat yang didukung dua pengusaha bus raksasa di Kota Tasikmalaya yakni PO Budiman dan Mayasari.

Dalam dua even pilkada tersebut, suksesnya H Budi Budiman tidak lepas dari strategi ulung dari Zenzen Jainudin. Yang kala itu, didaulat sebagai ketua tim sukses dua periode secara berturut- turut.

Namun sebelum melangkah ke Pilkada, DPC PPP sendiri saat ini segera menghadapi Musyawarah cabang (Muscab) untuk menentukan ketua DPC baru. Namun sampai kemarin, belum ada kepastian waktu pelaksanaannya. “Kita tunggu Muswil (Musyawarah Wilayah) dulu yang kemungkinan dilaksanakan Februari, setelah itu baru Muscab,” katanya.

Kemarin, para pengurus DPC PPP Kota Tasikmalaya memperingati momentum Harlah yang ke-48 di Sekretariatnya. Mereka menerima arahan dan motivasi dari DPW dan DPP PPP melaluI video conference.

Di usia partai yang hampir setengah abad ini, Zenzen berharap PPP semakin berjaya khusuSnya di Kota Tasikmalaya. Selain itu, juga bisa lebih banyak memberikan manfaat untuk masyarakat. “Dan besok (hari ini, Red) kami akan memberikan santunan kepada anak-anak yatim di beberapa yayasan panti asuhan,” jelasnya.

Ditambah pihaknya akan menyelenggarakan lomba tenis meja serta pembuatan yel-yel khusus PPP Kota Tasikmalaya. Karya dari pemenang akan dijadikan yel-yel resmi DPC PPP Kota Tasikmalaya. “Bentuk yel-yelnya dikemas dengan video, dan semua pengurus sampai tingkatan ranting harus mengirimkan karyanya,” pungkasnya.(rga)

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.