PPP Targetkan 13 Kursi di Pileg 2019

293
0
DENI NURDIANSAH / RADAR TASIKMALAYA MELANTIK. Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman melantik 1.630 kader struktu dari tingkat DPC hingga ranting, Sabtu (6/1) di kantior sekretariatnya Jalan Cilembang.

MANGKUBUMI – DPC PPP Kota Tasikmalaya targetkan meraih 13 kursi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Hal itu ditegaskan saat peringatan Hari Lahir (Harlah) PPP yang ke-45 di sekretariatnya Jalan Cilembang, Sabtu (6/1).
Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman mengatakan, target tersebut sangat matang. Pasalnya berbagai persiapan telah dilakukan, diantaranya melantik kepengurusan partai mulai tingkat DPC sampai ranting sebanyak 1.630 kader.
”Yang paling urgent kita ingin kader itu menjadi kader yang militan, mereka bisa memahami pembangunan di Kota Tasikmalaya, mereka juga bisa memahami apa yang harus mereka lakukan kepada masyarakat. Mereka harus menjadi mata dan telinga masyarakat,” ucapnya kepada wartawan usai acara.
Budi mengatakan, walaupun dalam beberapa tahun terakhir partai berlambang ka’bah tersebut mengalami dualisme kepengurusan. Tapi dirinya tetap optimis PPP akan menjadi partai pemenang dalam berbagai hajat demokrasi lima tahunan ini termasuk Pileg 2019. ”Kita punya target maksimal dan target minimal, untuk minimalnya kita ingin meraih 13 kursi,” jelasnya.

Guna mencapai hal tersebut, musyawarah kerja cabang (mukercab) juga sebagai langakah awal dalam mempersiapkan kader dalam mengahadapi Pileg 2019. ”Kita punya waktu sekitar 16 bulan, kita siapkan hingga ke tingkat ranting. Sehingga pada waktunya PPP menjadi kepercayaan dari masyarakat,” tuturnya.
Budi menyebutkan bahwa kriteria calon legislatif dari PPP harus memiliki modal sosial yang baik, memiliki kemampuan komunikasi dengan masyarakat dan wawasan pembangunan yang luas. ”Mereka juga harus memahami nilai-nilai moralitas dan budaya di Kota Tasikmalaya,” terangnya.
Sekretaris DPW PPP Jawa Barat H Pepep Syaiful Hidayat mengatakan bahwa harlah PPP ke-45 harus menjadi momentum untuk menggenapkan kejayaan partai di Kota Tasikmalaya. ”Hari ini kita juga mengucap syukur alhamdulillah karena kantor sekrteariat baru PPP Kota Tasikmalaya telah diresmikan,” ujarnya.
Ketua panitia Harlah PPP Kota Tasikmalaya ke-45 Ramdani Mun’im menyampaikan dalam sambutanya target raihan kursi pada Pileg 2019 bisa tercapai. ”Bahkan kami targetkan raihan 15 kursi,” tegasnya.
Peringatan harlah ini berlangsung khidmat dan dihadiri ribuan tamu undangan seperti Wakil Wali Kota Tasikmalaya H M Yusuf, Ketua DPC PBB Asep Deni Adnan Bumaeri, Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Nurul Awalin, Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya Basuki Rahmat, Kepala PD Pasar Resik Asep Kusaeri, Ketua DPC Nasdem Kota Tasikmalaya Abdul Haris, Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Muslim, Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan, Anggota DPR RI Hj Nurhayati dan banyak tamu undangan lainnya. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.