PPS Diminta Segera Lakukan Koordinasi

154
0
BERITA ACARA PELANTIKAN. Ketua KPU Ciamis Kikim Tarkim menandatangani berita acara pelantikan PPS di Gedung Islamic Center Jalan Mr Iwa Kusuma Somantri Sabtu (11/11).

CIAMIS – Sebanyak 795 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dilantik di Gedung Islamic Center Kabupaten Ciamis Jalan Mr Iwa Kusuma Somantri kemarin (11/11) pukul 13.00. Ketua KPU Ciamis Kikim Tarkim SAg MM mengucapkan selamat kepada anggota PPS yang telah dilantik. Mereka diharapkan segera melakukan koordinasi dengan seluruh komponen masing-masing wilayah. Terutama Panwas.
“Yakinkan bahwa tugas PPS berjalan dengan baik sesuai dengan perundanggan yang berlaku, Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota,” tegasnya usai pelantikan.
Menurut dia, beberapa bulan lagi PPL (petugas pengawas lapangan) akan segera dibentuk. Mereka merupakan mitra kerja PPS saat pelaksanaan pemilu nanti. Diharapkan semua anggota PPS bekerja secara profesional, jujur, adil dan menjunjung tinggi prinsip-prinsip penyelenggaraan pemilu. Mereka juga diminta mengutamakan netralitas sesuai dengan fakta integritas yang telah ditandatangani.
“Kami juga sampaikan kepada para camat, lurah dan pimpinan parpol dapat membantu kami untuk terus mengingatkan, apabila ada tugas kami yang dinilai melenceng demi terwujudnya pemilu yang adil,” tuturnya.
Bupati Ciamis Drs Iing Syam Arifin mengucapkan terimakasih kepada KPU dan Panwaslu yang telah menyelenggarakan seleksi anggota PPS. Dia berpesan kepada anggota PPS yang baru dilantik menjalankan tugas penuh tanggungjawab.
“Mudah-mudahan pilkada mendatang dapat melahirkan pemimpin daerah yang berkualitas dan merupakan pilihan rakyat sesuai cita-cita demokrasi,” harapnya. (isr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.