Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.1%

88.5%

3.1%

0.3%

5.9%

0%

1%

0%

Prabowo Curhat Punya Utang Kepada Rakyat Jabar

99
0

Kemairn sore hari (1/3), Ketua Umum Prabowo Subianto mengadakan pertemuan tertutup dengan koalisi partai Asyik (PAN, PKS dan Gerindra) yang mengusung paslon nomor tiga di Pilgub Jabar, Sudrajat – Ahmad Syaikhu.

Seusai melakukan pertemuan yang dihadiri ketua dan petinggi partai. Prabowo membeberkan jika dirinya berencana akan “turun gunung” untuk mendukung langsung paslon dukungannya.
“Insya Allah, saya sudah diminta (kampanye,Red) dan saya menjawab kalau saya ada rencana. Karena saya juga warga Jabar,” kata mantan Danjen Kopassus itu.

Karena ikatan emosional dengan Jawa Barat lah Prabowo ingin agar gubernur yang terpilih bergaransi pemimpin yang terbaik. “Status saya itu penduduk Jabar, besar di Jabar, saat prajurit juga bisa dikatakan hampir seluruh pengabdian di Jabar. Rakyat Jabar juga dukung saya selama ini, jadi saya punya utang kepada rakyat Jabar,” bebernya.

Untuk itulah dia mendeklarasikan dukungan penuhnya untuk memenangkan pasangan Sudrajat – Ahmad Syaikhu di pesta demokrasi serentak nanti. “Saya berkepentingan agar gubernur Jabat harus yang terbaik, dan Pasangan Asyik adalah terbaik,” tegasnya.

Sekjen PAN, Eddy Soeparno usai pembahasan strategi pasangan yang disingkat Asyik tersebut di kediaman Prabowo Subianto Jalan Kertanegara No.4, Jakarta Barat, Kamis (1/3). Tiga partai ini memang sukses mengangkat Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di pilkada DKI Jakarta. Maka kesuksesan itu yang ingin diulang pada pilkada Jawa Barat tahun ini. “Kita partai koalisi yang berjuang di pilkada DKI Jakarta. Sinergi positif sudah terbangun dan kami ingin mengulangi lagi. Kami akan mengulang pekerjaan yang telah dilakukan di DKI,” ucap Eddy.

Langkah politik sudah diambil dalam pertemuan tersebut, maka Eddy pun berharap agar hasilnya bisa membuahkan hasil yang maksimal nantinya. Apalagi kerja yang terbangun antara tiga partai ini sudah terbentuk dan berjalan dengan baik sejak pilkada DKI Jakarta lalu. “Mudah-mudahan hasilnya sama seperti di DKI,” imbuhnya.

Ditanya soal apakah koalisi ini akan permanen ia menjawab sedikit diplomatis dengan menyebut akan terus mengupayakan hal tersebut. “Kami akan ikhtiarkan koalisi ini bisa bertahan terus,” tandasnya.
Ditanya Pilpres, Prabowo Kerjai Wartawan

Pemilihan Presiden tak akan lama lagi. Tokoh nasional sudah mulai pasang badan. Misalnya Jokowi yang sudah mendeklarasikan maju ke pertarungan politik terakbar negeri ini.
Namun Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto terlihat adem ayem. Padahal dia disebut-sebut sebagai saingan kuat Jokowi di Pilpres 2019 nanti.

Menanggapi hal ini, Prabowo menghubungkannya dengan profesi wartawan. “Jadi begini, kita ini kan membahas Pilgub (Jabar, Red). Pilpres itu nanti, ka­lau sekarang diselesaikan se­mua, kalian (wartawan, Red) gak akan datang kesini,” ja­wabnya dikediamannya di Jalan Kartanegara Jakarta Barat.
Menilik dari perkataan Prabowo, artinya dia tak mau membeberkan secara detil bagaimana kesiapannya kepada publik menyambut Pilpres.

Perihal wartawan, sepertinya dia bermaksud agar awak media tetap menunggu dan mengikuti perkembangannya. Menarik juga ucapan Prabowo tentang wartawan, pasalnya di pertengahan Agustus 2017 lalu, Prabowo juga membicarakan masalah wartawan saat diwawancarai terkait Kesejahteraan warga di suatu acara di Universitas Bung Karno Jakarta. (rvn/hfz/jpg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.