Beranda Banjar Prajurit Ajak Warga Bercocok Tanam

Prajurit Ajak Warga Bercocok Tanam

103
BERBAGI

PAPUA – Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad bercocok tanam berbagai macam jenis sayuran secara rutin di lahan kosong di sekitar pos perbatasan Yonif Raider 323/BP Kostrad. Prajurit menanam berbagai bibit sayuran yang dibawa dari Jawa Barat, seperti jagung, terong, kacang, buncis.

Selain memanfaatkan lahan kosong, hal ini bermanfaat juga untuk pemenuhan logistik pos, terutama untuk pos-pos yang jauh dari pasar bila ada keterlambatan pendorongan logistik.

“Belajar dari kondisi wilayah sekitar masyarakat yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG belum maksimal dalam memanfaatkan lahan yang ada di sekitar halamannya karena keterbatasan pengetahuan dalam bercocok tanam,” ujar Dansatgas Yonif Raider 323/BP Kostrad Letnan Kolonel Inf Agust Jovan Latuconsina MSi (Han) Rabu (11/4)

Kata Agust, kegiatan ini selaras dengan kebijakan Presiden RI Joko Widodo di bidang ketahanan pangan agar Indonesia menjadi negara mandiri dalam sektor pangan.

“Bila kita tanami maka akan tumbuh subur. Memang kendala kondisi cuaca yang tidak menentu terkadang menjadi penghambat pelaksanaan upaya pertanian ini,” katanya.

Ia berharap apa yang dilakukan pihaknya bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam bercocok tanam sayuran di samping para prajurit juga mengajak dan memberikan contoh bercocok tanam yang benar. (cep/rls)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.