Prajurit Raider Berbagi, Musisi Bagikan Takjil

67
0
BERSINERGI. Prajurit Raider 323/BP Kostrad membagikan takjil kepada anggota Sat Lantas Polres Banjar. Minggu (19/5), musisi dan pegiat seni Kota Banjar juga mengadakan live music dan berbagi takjil. (cecep herdi / radartasikmalaya.com)
Loading...

BANJAR – Musisi yang tergabung dalam Novieta Nada Manajemen serta para pelaku seni di Kota Banjar menggelar kegiatan ngabuburit bareng dan berbagi takjil di Taman Lansia Kota Banjar Minggu (19/5). Selain pembagian takjil, kegiatan tersebut diisi live music serta lomba musik.

Ketua pelaksana kegiatan Novieta Nada mengaku kegiatannya hanya dipersiapkan dalam satu minggu. “Awalnya kita menggelar acara buka bersama dengan rekan-rekan dan berbincang-bincang mengenai rutinitas, kemudian muncul lah ide kegiatan ini. Alhamdulillah kesampaian juga,” kata Novi Novieta di sela-sela kegiatan kemarin.

Novie menjelaskan kegiatan tersebut untuk saling mengingatkan kepada sesame dalam berbuat kebaikan. “Semoga saja bisa menjadi virus yang bisa ditularkan kepada semuanya dalam hal kebaikan, apalagi sekarang bulan Ramadan, bulan yang penuh barokah dan pengampunan,” tuturnya.

Dia mengatakan donasi yang dikumpulkan untuk kegiatan itu hasil dari sumbangan musisi. “Tapi ada sebagian lagi dari luar,” katanya.

Novie pun berharap warga Kota Banjar bisa menyisihkan sebagian hartanya dalam kegiatan serupa, sehingga bulan Ramadan ini bisa saling berbagi dan saling mengingatkan dalam kebaikan.

Sementara itu, Prajurit Yonif Raider 323/BP Kostrad turun ke jalan. Aksi turun jalan dilakukan dalam rangka membagikan takjil gratis bagi masyarakat yang melintas di sekitar Jalan Perintis Kemerdekaan Alun-Alun Kota Banjar.

“Kegiatan berbagi takjil ini merupakan upaya menciptakan kedekatan prajurit dengan masyarakat Kota Banjar. Semua takjil yang kami berikan ini juga hasil keikhlasan prajurit yang ingin berbagi, tidak ada paksaan bagi prajurit,” kata Dankipan A Yonif Rider 323/BP Kostrad Kapten Inf Ilham Panji Akbar Minggu (19/5).

Loading...

Tak hanya membagikan sajian sederhana untuk berbuka puasa, prajurit Raider 323/BP Kostrad juga memberikan takjil kepada anggota Sat Lantas Polres Banjar yang bertugas mengatur lalu lintas di sekitar Alun-Alun Kota Banjar.

“Saya tidak ragu lagi dengan kedekatan prajurit TNI dengan masyarakat, saya bangga liat TNI yang bisa dekat dengan warga,” ujar Anang (47), salah seorang warga yang menerima takjil.

Sementara itu, Kapten Inf Ilham menambahkan Yonif Raider 323/BP juga akan melakukan pembukaan posko mudik berbentuk rest area di Jalan Nasional Ciamis-Cilacap.

“Rencananya Rest Area Mudik Yonif Raider 323 akan dibuka di depan gerbang masuk Ksatrian Batalyon,” katanya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.