Prajurit Raider Disiagakan di Perbatasan RI

242
0
Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya TEGAS. Komandan Yonif 323/Raider Buaya Putih Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina MSi (Han) saat diwawancarai oleh awak media kemarin (15/11).

BANJAR – Sebanyak 450 prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 323/ Raider Buaya Putih akan berangkat ke Papua pada 20 November nanti. Mereka ditugaskan untuk mengamankan di perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan Papua Nugini.
Komandan Yonif 323/Raider Buaya Putih Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina MSi (Han) mengatakan tugas pokok resmi satgas (satuan tugas) tersebut yakni menjaga perbatasan di Papua. “Disana kita akan menjaga perbatasan di daerah rawan kejahatan, seperti illegal logging, penyelundupan narkoba dan lainnya,” ujarnya kepada awak media usai memperingati HUT Batalyon ke-67 kemarin (15/11).
Selain itu, jelas Jovan, pihaknya juga konsen menjaga perbatasan dari ancaman musuh, separatis bersenjata. “Pengamanan perbatasan ini ada di bawah pimpinan saya. Satgas yang ikut sebanyak 450 orang dan 200 lagi berjaga di Markas Batalyon,” ungkapnya.
Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mendoakan para prajurit yang akan berangkat diberi kemudahan dalam menjalankan tugasnya. “Ini merupakan tugas yang sangat berat dan mulia dalam menjaga perbatasan RI. NKRI harga mati,” imbuhnya. Dia pun berharap mereka yang berangkat bisa kembali dengan selamat. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.