Prajurit Yonif Raider 323 Buaya Putih Kota Banjar Bagikan Masker, Ajak Warga Patuhi 3M

44
0
BAGIKAN MASKER. Prajurit Yonif Raider 323/BP membagikan masker gratis kepada warga Minggu (4/10). Cecep herdi / radar tasikmalaya
BAGIKAN MASKER. Prajurit Yonif Raider 323/BP membagikan masker gratis kepada warga Minggu (4/10). Cecep herdi / radar tasikmalaya

BANJAR – Memperingati HUT TNI ke-75, Batalyon Infanteri Raider 323/Buaya Putih Kostrad melaksanakan kegiatan Banjar Patuh menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M).

Kegiatan tersebut dipimpin dan dibuka secara Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih di Halaman Yonif Raider 323/BP Kostrad Minggu (4/10).

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny SIK, MH,Danyonif Raider 323/BP Kostrad Mayor Inf Afriandy Bayu Laksono SSos, MIPol diwakili Pasi Intel Yonif Raider 323/BP Kostrad Lettu Inf Muhamad Fikri STHan, Pabung Banjar Dim 0613/Ciamis Mayor Czi Budi Arianto, Ketua DPRD Kota Banjar Dadang R Kalyubi, Kepala Dinas Satpol PP Kota Banjar Edi Nurjaman, dan Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar mendampingi pelepasan pasukan.

Kegiatan tersebut melibatkan puluhan personel gabungan dari Yonif Raider 323/BP Kostrad, Polres Banjar, Kodim 0613/Ciamis, Subdenpom III/2-4 Banjar, Satpol PP, Dishub, PMI dan BPBD. Selain itu, juga ormas dan organisasi kepemudaan Kota Banjar.

Wali kota bersama Forkopimda Kota Banjar berkeliling kota menggunakan kendaraan Dinas Yonif Raider 323/BP Kostrad menyampaikan imbauan kepada warga untuk selalu menerapkan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Selain itu juga dilakukan pemberian masker gratis kepada warga.

Rute yang dilalui yakni, Mako Yonif Raider 323/BP Kostrad menuju Banjar Water Park, Taman Kota Lapang Bhakti, Alun-Alun Kota Banjar, Jalan Letjen Suwarto, Jalan Kantor Pos, Simpang Empat Makin, Simpang Empat Alun-Alun Kota Banjar, Rest Area Banjar Atas dan finish kembali di Mako Yonif Raider 323/BP Kostrad.

Loading...

Baca juga : 1 Pasien Suspect Covid-19 Warga Langensari Kota Banjar Meninggal

Selain patroli keliling kota, petugas gabungan juga menyampaikan imbauan dan pembagian masker secara stationer. Pos-pos tersebut meliputi Banjar Atas, Taman Kota Lapang Bhakti, Jalan Letjen Suwarto, Banjar Water Park dan Alun-Alun Langensari.

Pada kesempatan tersebut, wali kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih meng­ucapkan selamat kepada TNI yang akan berulang tahun ke-75.

“Selamat Hari Ulang Tahun ke-75 TNI. Sinergitas TNI-Polri dan pemerintah untuk bersatu Indonesia Maju,” kata wali kota.

Komandan Yonif Raider 323/BP Kostrad Mayor Inf Afriandy Bayu Laksono SSos, MIPol melalui Pasi Intel Yonif Raider 323/BP Kostrad Lettu Inf Muhamad Fikri ST, Han mengatakan kegiatan bertajuk Banjar Patuh 3M dalam rangka peringatan HUT ke-75 TNI, guna me­wujudkan kepedulian kepada masyarakat ditengah situasi pandemi Covid-19.

“Sesuai dengan tema peringatan HUT ke-75 TNI, yakni ‘Sinergi Untuk Negeri’ dan keadaan situasi bangsa saat ini dalam masa pandemi Covid-19. Kita tunjukan bersama sinergitas instansi yang ada di Kota Banjar dalam upaya bersama memerangi dan memutus rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Baca juga : Pemkot Banjar Berikan Relaksasi Pembayaran PBB

Dia juga mengimbau warga tetap fokus dan sabar serta tabah dalam menghadapi pandemi Covid-19. Mari sama-sama perangi Covid-19 dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan dengan disiplin protokol kesehatan, kedepannya cepat hilang Covid-19, perekonomian kembali pulih dan kegiatan sosial kita lanjutkan seperti biasa,” tuturnya.

Mewakili danyon, dia berpesan kepada semua pihak baik itu pemerintah, TNI-Polri maupun masyarakat tidak mudah terpecah belah. Mari sama-sama bersatu untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Belakangan ini sudah semakin terpolarisasi yang perlu segera kita hilangkan, yang telah menghilangkan jarak sosial antara kita. Jangan mudah terpecah belah isu-isu yang kebenarannya belum tentu dapat di­per­tanggungjawabkan,” tegas dia.

Sementara itu, kata dia, se­banyak 3.000 masker dibagikan dalam kegiatan Banjar Patuh 3M. Masker ini merupakan hasil donasi dari berbagai pihak seperti TNI-Polri, Satpol PP, BPBD, PMI, HIPMI Kota Banjar.

“Nah itu yang kita bagi­kan kepada masyarakat, su­paya lebih patuh meng­gunakan masker. Se­hingga penyebaran dan penularan Covid-19 bisa kita kendalikan,” pungkasnya. (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.