Pramuka Aksi Nyata Bantu Sesama

175
0

TASIK – Anggota pramuka tingkat penggalang Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya mengumpulkan bantuan pakaian dan sembako dari sumbangan masyarakat. Bantuan yang terkumpul akan disalurkan kepada korban gempa di Palu, Senin (26/11).

Wakabinawasa Kwarcab Pramuka Kabupaten Tasikmalaya Engkos Koswara SIP MSi mengatakan kegiatan bakti sosial dengan melibatkan anggota pramuka ini diharapkan bisa mengasah jiwa sosial terhadap sesama. “Melatih kepedulian, khususnya terhadap masyarakat yang terkena musibah bencana,” ungkap Koswara.

Menurut Koswara, anggota pramuka memang harus punya jiwa sosial tinggi dan yang terpenting harus action atau melakukan aksi nyata. “Kita harapkan kegiatan ini menjadi edukasi bagi anak-anak pramuka di Kabupaten Tasikmalaya. Dengan berjiwa sosial tinggi maka akan tercipta generasi muda yang peduli terhadap sesama,” paparnya.

Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Tasikmalaya H Ruhimat menambahkan Kwarcab sangat mendorong kegiatan-kegiatan pembelajaran atau kegiatan yang sifatnya bermanfaat bagi orang lain. “Kegiatan-kegiatan sosial sering dilaksanakan baik di sekolah-sekolah, kwartir ranting atau di kegiatan perkemahan,” paparnya.

Pada intinya, jelas Ruhimat, anggota pramuka ini memberikan contoh kepada anak-anak sebayanya tentang bagaimana sikap dan sifat yang harus dimiliki oleh generasi muda. “Minimal jadi contoh, agar generasi muda ini bisa peduli antar sesama,” jelasnya. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.