Pramuka Bentuk Akhlak Mulia Siswa

156
0
BARIS BERBARIS. Peserta masa taaruf calon anggota pengalang dan penegak dari siswa SMK/MTs Yayasan VIP Mambaus Sholihin Lakbok saat baris berbaris Jumat (19/7). FATKHUR RIZQI / RADAR TASIKMALAYA
BARIS BERBARIS. Peserta masa taaruf calon anggota pengalang dan penegak dari siswa SMK/MTs Yayasan VIP Mambaus Sholihin Lakbok saat baris berbaris Jumat (19/7). FATKHUR RIZQI / RADAR TASIKMALAYA
Loading...

LAKBOK – Yayasan Versi Integral Pesantren (VIP) Mambaus Sholihin Lakbok Kabupaten Ciamis melaksanakan pendidikan kepramukaan.

Kegiatan ekstrakulikuler wajib tersebut dilaksanakan di masa taaruf calon anggota pengalang dan penegak (mata cakap). Tujuannya untuk membentuk peserta didik yang berakhlak mulia dan disiplin.

Kepala SMK VIP Mambaus Sholihin Lakbok Kabupaten Ciamis Kun Habibah SPdI menjelaskan pendidikan Kepramukaan di SMK/MTs Ya­yasan VIP Mam­baus Sholihin dilaksanakan se­t­iap minggu sekali.

“Kegiatan Pra­muka bertujuan begitu (kecakapan hidup, Red) dalam kemandirian pribadi dan mengamalkan janji setia Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka,” ujarnya Sabtu (20/7).

Efeknya kegiatan Pramuka, kata dia, bisa diaplikasikan siswa untuk hidup bertanggung jawab. Peserta didik sudah biasa melakukan sesuatu, seperti belajar, tanpa disuruh, karena mereka sudah paham kewajiban sebagai santri dan siswa.

Senada dengan Kepala SMK VIP Mambaus Sholihin, Wakil Kepala Kesiswaan Itmamul Wafa SSos menyatakan kegiatan Pramuka merupakan masa taaruf calon anggota Pengalang dan Penegak sebagai rangkaian pengenalan lingkungan sekolah. Masa taaruf tersebut diikuti 35 peserta didik baru, kelas VII MTs dan kelas X SMK.

“Sebanyak 35 peserta dari MTs 12 siswa dan SMK 23 peserta didik baru, sebagai rangkaian MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, Red) dalam memperkenalkan Pramuka di SMK/MTs VIP Mambaus Sholihin,” katanya. (mg1)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.