Predator Anak Jalani Sidang Perdana

36
0
Loading...

BANJAR – Terdakwa kasus pencabulan terhadap 10 anak di bawah umur berinisal HA (43) menjalani sidang perdana Rabu siang (4/12). Agenda sidang di Pengadilan Negeri Banjar itu yakni pembacaan dakwaan dan pemeriksaan saksi korban.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Aan menuturkan sebanyak 13 saksi dihadirkan untuk memberikan keterangan di persidangan.

“Dalam sidang dakwaan, terdakwa mengakui perbuatannya yang telah melakukan asusila terhadap para korban,” ujarnya.

Sidang, kata Aan, akan dilanjutkan seminggu mendatang dengan agenda masih menghadirkan saksi-saksi. “Saat ini masih sidang dakwaan dan mendengarkan keterangan dari saksi,” ujar Aan.

Sebelumnya, pelaku ditangkap Satuan Reserse Kriminal Polres Kota Banjar di kediamannya pada 22 September 2019 atas dugaan pencabulan. Oknum guru honorer Sekolah Dasar (SD) di Kota Banjar itu diduga melakukan perbuatan asusila terhadap sepuluh bocah laki-laki.

Parahnya, bocah korban perbuatan bejat HA itu melakukan perbuatan serupa terhadap bocah lainnya. Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana menjelaskan kasus ini berawal dari laporan dua anak berusia enam dan tujuh tahun berinisial SAS dan MA.

Kedua korban mengaku telah dicabuli seorang pelaku berusia 11 tahun berinisial RSM. RSM sendiri merupakan korban pencabulan oleh bocah 12 tahun berinisial AM. AM merupakan korban pencabulan HA.

Loading...

“Dari hasil penyelidikan dan pengembangan atas laporan itu, didapati bahwa pelaku utama pencabulan ini adalah HA,” kata Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana September lalu. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.