Predikat Kabupaten Layak Anak Jangan Hanya Status

66
0
RAPAT. Dinsos-PMD dan P3A Kabupaten Tasikmalaya bersama perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) dan pemerhati anak rapat evaluasi Kabupaten Layak Anak di Ruang Rapat Bupati Tasikmalaya, Jumat (13/3). DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA

SINGAPARNA – Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya mencanangkan meraih predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat Madya.

Hal itu diungkapkan saat Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak menggelar rapat koordinasi persiapan evaluasi KLA 2020 di Ruang Rapat Bupati Tasikmalaya, Jumat (13/3).

Baca juga : 3 Rumah di Cibeureum Kota Tasik Rusak Tertimpa Pohon Tumbang, 17 Jiwa Terdampak

Kepala Dinsos-PMD dan P3A Kabupaten Tasikmalaya Roni Ahmad Syahroni menjelaskan, rapat ini bertujuan untuk persiapan serta mengevaluasi kota/kabupaten layak anak tahun 2020. “Kita evaluasi kinerja dan capaian serta kekurangan yang ada.

Di tahun kemarin, alhamdulillah Kabupaten Tasikmalaya mendapatkan predikat Kabupaten Layak Anak tingkat Pratama,” ujarnya.

Lanjut dia, dalam rapat ini menargetkan untuk 2020 menaikan status predikat menjadi Kabupaten Layak Anak tingkat Madya atau meningkat di atas Pratama. “Efek KLA ini, hak-hak anak akan semakin terlindungi dan meningkat di Kabupaten Tasikmalaya,” harapnya.

Loading...

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Tasikmalaya Ato Rinanto SIP mengharapkan rapat ini menjadi sebuah parameter dan motivasi untuk bagaimana bisa menyelamatkan hak-hak, keamanan, kenyamanan dan perlindungan terhadap anak.

“Artinya bukan hanya tuntas di tataran teknis administrasinya saja, tetapi juga harus tuntas masalah-masalah yang menimpa anak. Juga bisa meningkatkan responsibilities menangani permasalahan anak di Kabupaten Tasikmalaya,” terang dia.

KPAID meng­harapkan pemerintah daerah bisa memper­tahankan predikat layak anak dan diupayakan penilaian yang semula masuk tingkat Pratama meningkat menjadi Madya. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.