Preman Pensiun Jualan Kicimpring

39
BERAMAL. Beberapa pemeran film Preman Pensiun saat menjual kicimpring di Simpang Lima Kecamatan Tarogong Kidul Jumat (24/5). Uang hasil penjualan kicimpring mereka gunakan untuk kegiatan amal. Yana taryana / rakyat garut

TAROGONG KIDUL – Para artis Preman Pensiun menjual kicimpring buatan Kang Mus di Bundaran Simpang Lima Kecamatan Tarogong Kidul Jumat (24/5). Aksi mereka menjadi perhatian pengguna jalan dan warga yang sedang menunggu waktu berbuka.

Epy Kusnandar, pemeran Kang Mus di Preman Pensiun, mengatakan kicimpring menjadi usaha Kang Mus usai insaf menjadi preman dalam film Preman Pensiun. Usaha itu kini dilakukan sebagai cara untuk mengumpulkan dana. “Kicimpring ini kami jual Rp 10 ribu. Dana hasil jualan ini akan dipakai untuk kegiatan amal,” katanya di lokasi penjualan kicimpring kemarin.

Dana yang terkumpul rencananya akan disalurkan ke sejumlah lembaga pendidikan, pesantren dan orang yang membutuhkan. Sutradara Preman Pensiun pun telah membuat sebuah yayasan amal yang dinamai Aris Nugraha Peduli (ANP).

Kegiatan amal seperti ini, kata dia, sudah dilakukan sejak lama. Seperti beberapa bulan lalu, ANP membangun masjid di Ponpes Yadul Ulya di Tarogong Kidul. “Tadi (kemarin, Red) sebelum jualan, kami ke sana dulu untuk menyapa para santri yang ada di sana,” terangnya.

Menurut dia, menjual kicimpring merupakan pilihan untuk mengumpulkan dana. Karena dengan berjualan produk yang halal akan terasa lebih berkah, ketimbang menjadi pemalak.

Epy mengajak kepada para preman untuk berhijrah ke bisnis yang bagus dan baik. “Mari kita berhijrah ke jalan yang lebih baik dan mencari nafkah halal. Supaya ketika anak kita menanyakan pekerjaan, kita tidak akan malu,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.