Presiden Batal Landing di Nusawiru

205
0
BATAL LANDING. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melambaikan tangan saat berada di Bandara Nusawiru, Pangandaran menunggu Presiden Jokowi, Senin (23/4). Namun, karena cuaca buruk presiden batal landing.

CIJULANG – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) batal memakai pesawat menuju Bandara Nusawiru dalam kunjungannya ke Pangandaran akibat cuaca buruk, Senin (23/4).

Dari pantauan Radar sejak pukul 15.00, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), petugas bandara, pasukan TNI dan Polri sudah berada di Bandara Nusawiru untuk menunggu orang nomor satu di Indonesia.

Bahkan satu jam kemudian Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti turut hadir di bandara untuk menyambut Jokowi.

Namun, pada pukul 16.00, cuaca semakin buruk, mendung dan rintik hujan ringan menyelimuti Nusawiru. Sekitar pukul 17.00 terdengar kabar bahwa presiden lebih memilih jalur darat. Karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan.

Semua yang menunggu lama di bandara pun akhirnya membubarkan diri. Termasuk Menteri Susi.

Anak-anak sekolah yang sejak siang hari sudah berbaris memegang bendera untuk menyambut presiden pun akhirnya ikut angkat kaki. Tak terkecuali masyarakat umum lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pangandaran Drs H Surman MPd menerangkan semua anak-anak sekolah langsung diperintahkan untuk membubarkan diri setelah ada kabar bahwa Jokowi akan menempuh jalur darat.

“Kan informasinya masuk ke dinas, lalu semuanya disuruh untuk membubarkan diri. Terus kondisinya juga gerimis,” terangnya kepada Radar.

Menurut dia, pihaknya hanya mengimbau untuk menyambut kedatangan presiden.

“Kalau menyambut di sekolah masing-masing itu keinginan mereka. Karena ingin melihat presiden. Beda instruksi sama imbauan,” tuturnya.

Ia menyebutkan para siswa bisa saja kecewa karena tidak bisa langsung melihat presiden dari dekat.

“Katanya Pak Presiden pakai pesawat super puma. Tapi memang kalau cuaca buruk tidak bisa dipaksakan,” jelasnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.