Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.1%

88.5%

3.1%

0.3%

5.9%

0%

1%

0%

Pria Misterius ditemukan Nyangkut di Batu di Sungai Leuwi Urug

245
0

KAWALU – Sesosok mayat pria misterius (tanpa identitas, red) ditemukan warga sekitar di Sungai Leuwi Urug, Kampung Urug Lapang, Kelurahan Urug, Kota Tasikmalaya, Senin (01/03) sekitar pukul 06.00.

Mayat yang sudah membusuk itu diperkirakan meninggal sejak empat atau lima hari yang lalu.

Reskrim Polsek Kawalu, Zulpa Cahya Ilham mengatakan, pihaknya menerima laporan dari warga setempat, bahwa terdapat sesosok mayat yang nyangkut di batu di Sungai Leuwi Urug.

“Mayat pertamakali ditemukan Iman alias Maman, yang saat itu akan memasangkan pompa air ke aliran sungai. Saat turun ke sungai, Maman mencium bau menyengat. Maman melihat sesosok mayat tersangkut di atas batu,” katanya.

Zulpa menjelaskan, Maman yang bekerja sebagai buruh itu segera memanggil temannya, Budi (19) dan Irfan (22) untuk memastikan bahwa temuannya itu adalah benar-benar mayat manusia.

“Usai memastikan bahwa yang tersangkut di batu itu adalah jasad manusia, para saksi langsung lapor ke RT. Dan RT melaporkan ke Polsek Kawalu,” ungkap Zulpa.

Usai menerima laporan, kata Zulpa, petugas jaga bersama Wakapolsek, piket fungsi Reskrim, dan Unit Identifikasi Polres mendatangi tempat kejadian Perkara (TKP).

“Tiba di TKP, posisi mayat berada di tengah sungai yang alirannya cukup deras. Akhirnya, Kepolisian berkoordinasi dengan BPBD Kota Tasikmalaya,” ujarnya.

Usai berhasil dievakuassi bersama BPBD, mayat tersebut dilakukan olah TKP dan identifikasi terhadap mayat. Lalu, dibawa ke RSUD Kota Tasikmalaya untuk ditangani lebih lanjut.

Zulpa belum bisa memastikan terkait dengan identitas korban. “Karena wajah korban tersebut hancur tidak bisa dikenali, selain itu jarinya mengelupas, sidik jari tidak bisa dideteksi,” ungkapnya.

Zulpa mencurigai bahwa korban tersebut adalah warga salah satu kecamatan yang sudah dikabarkan hilang sejak enam hari lalu.

“Ciri cirinya sedang kita cocokan dengan orang tersebut. Karena orang itu udah 6 hari hilangnya, sedangkan mayat ini diperkirakan sudah 4-5 hari,” terangnya.

Zulpa belum bisa menyimpulkan terkait penemuan mayat ini, “Apakah ini dibunuh terus dibuang, kita masih kesulitan. Dugaan sementara terjadi penemuan mayat saja, belum tahap ke pembunuhan atau apa,” ujarnya.

Ciri-ciri, lanjut dia, tinggi badan 170 cm, kulit sawo matang, usia diperkirakan kurang lebih 50 tahun. “Kepada warga yang merasa kehilangan keluarganya atau teman atau saudara boleh datang ke RSUD Tasikmalaya,” pungkasnya. (anshari)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.